Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PROMOSI SPONSORSHIP YAMAHA DALAM PROGRAM SIARAN MOTOGP TRANS7 TERHADAP PREFERENSI PEMBELIAN (Pendekatan Kuantitatif, Dengan Metode Survey pada Masyarakat Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur)

Ramadhan, Gian Artha (2017) PENGARUH PROMOSI SPONSORSHIP YAMAHA DALAM PROGRAM SIARAN MOTOGP TRANS7 TERHADAP PREFERENSI PEMBELIAN (Pendekatan Kuantitatif, Dengan Metode Survey pada Masyarakat Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Gian Artha Ramadhan)
PENGARUH PROMOSI SPONSORSHIP YAMAHA DALAM PROGRAM SIARAN MOTOGP TRANS7 TERHADAP PREFERENSI PEMBEL - Copy.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Gian Artha Ramadhan, NIM 6662120526. Skripsi. Pengaruh Promosi Sponsorship Yamaha Dalam Program Siaran MotoGP Trans7 Terhadap Preferensi Pembelian Masyarakat Kelurahan Lubang Buaya Jakarta Timur. Pembimbing I: Naniek Afrila Framanik, S.Sos., M.Si., Dan Pembimbing II: Burhanudin, SE., M.Si. Promosi melalui program acara televisi merupakan salah satu strategi yang dapat diterapkan perusahaan dalam mengkomunikasikan produknya, serta mempengaruhi preferensi pembelian pada diri khalayak acara. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur seberapa besar pengaruh promosi sponsorship Yamaha dalam program siaran MotoGP Trans7 terhadap preferensi pembelian produk sepeda motor Yamaha di kalangan masyarakat Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur. Kelurahan Lubang Buaya dipilih karena lokasinya berada di Jakarta, yang merupakan salah satu kota dengan angka penjualan sepeda motor tertinggi di Indonesia serta antusiasme masyarakat yang cukup besar terhadap acara MotoGP Trans7. Penelitian ini menggunakan teori perbedaan individu yang menjelaskan bahwa respon setiap individu berbeda terhadap media massa sesuai dengan kebutuhan psikologisnya. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Dari data yang diperoleh melalui kuisoner yang di sebar kepada 63 responden. Penelitian menunjukan thitung sebesar 5,889 sedangkan nilai ttabel adalah 1,670, jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa nilai thitung > ttabel atau 5,889 > 1,670, penjabaran tersebut menyatakan bahwa Ho ditolah dan Ha diterima. Artinya terdapat hubungan atau pengaruh antara promosi sponsorship Yamaha dalam program siaran MotoGP Trans7 terhadap preferensi pembelian di kalangan masyarakat Kelurahan Lubang Buaya, dengan nilai korelasi 0,602 yang berarti hubungan antara kedua varibel kuat. Dengan nilai koefesien determinasi yang menandakan sebesar 36,2% variabel preferensi pembelian sepeda motor Yamaha masyarakat adalah kontribusi dari variabel promosi sponsorship Yamaha dalam program siaran MotoGP Trans7 dan 63,8% lainnya dapat dijelaskan oleh sebab-sebab lain. Kata Kunci : Promosi, Sponsorship, Yamaha, Teori Perbedaan Individu

Item Type: Thesis (Lainnya)
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 07 Apr 2017 08:39
Last Modified: 07 Apr 2017 08:39
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/809

Actions (login required)

View Item View Item