Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM), HARGA DAN DAYA TARIK IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN SMARTPHONE SAMSUNG ( Metode Survey Pada Pengguna Smartphone Samsung di Kota Serang)

Azmi, Farisa (2017) PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM), HARGA DAN DAYA TARIK IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN SMARTPHONE SAMSUNG ( Metode Survey Pada Pengguna Smartphone Samsung di Kota Serang). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Farisa Azmi)
Farisa Azmi - Pengaruh Word of Mouth, Harga dan Daya Tarik Iklan Televisi Terhadap Keputusan Menggunakan Smart - Copy.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Farisa Azmi. NIM. 6662120486. Skripsi. Komunikasi Word of Mouth (WOM), Harga dan Daya Tarik Iklan Televisi Terhadap Keputusan Menggunakan Smartphone Samsung (Studi Kasus Pengguna Samsung di Kota Serang). Pembimbing I: Dr. Ing. Rangga Galura Gumelar, M.Si dan Pembimbing II: Ronny Yudhi Septa Priana, M.Si Pada hakikatnya Word of Mouth (WOM) adalah bentuk promosi dari mulut ke mulut mengenai pengalaman, harga adalah nilai pertukaran produk dan daya tarik iklan televisi adalah pendekatan untuk menarik perhatian konsumen melalui media televisi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengukur mengukur seberapa besar pengaruh word of mouth (wom), harga dan daya tarik iklan televisi terhadap keputusan menggunakan smartphone samsung. Teori Bauran promosi digunakan untuk menjadi pedoman dalam perencanaan promosi. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survey. Populasi penelitian adalah pengguna smartphone samsung di Kota Serang yang keseluruhan berjumlah 576.961 orang, sementara yang dijadikan sempel sebanyak 100 responden. Dari hasil analisis skor persentase variabel X1 (Word of Mouth) sebesar 71,5 % yang dibulatkan menjadi 71% dikategorikan baik, X2 (Harga) sebesar 74,3% yang dibulatkan menjadi 74%, dan X3 (Daya Tarik Iklan Televisi) 73,9% yang dibulatkan menjadi 74%. Sedangkan hasil korelasi antara variabel word of mouth (wom), harga dan daya tarik iklan televisi (X) dengan variabel keputusan menggunakan smartphone samsung (Y) memiliki hubungan yang sedang dan positif. Setelah dilakukanuji regresi dihasilkan persamaan Y = 17,735 + 0,265X1 + 0,174X2 + 0,194X3 dengan hasil koefisien determinasi sebesar 24,6% yang menandakan bahwa minat remaja yang positif dipengaruhi oleh word of mouth, harga dan daya tarik iklan sementara sisanya 75,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Word of Mouth, Harga, Daya tarik Iklan Televisi, Teori Bauran Promosi, Keputusan Menggunakan Smartphone Samsung.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Farisa Azmi . NIM . 6662120486. Thesis . Communication Word of Mouth ( WOM ) , Price and Attractiveness Television Advertising Decision Against Using Smartphone Samsung ( Samsung User Case Study in Kota Serang ) . Supervisor I : Dr. Ing. Rangga galura Gumelar, M.Si dan Supervisor II : Ronny Yudhi Septa Priana, M.Si Word of Mouth (WOM) is a form of promotion by word of mouth about the experience, price is the value of the exchange of products and attractiveness is the approach television advertising to attract consumers through the medium of television. The purpose of this research was to measure gauge how much influence word of mouth (wom), and the price of television advertising appeal against the decision to use Samsung smartphone. Mix Theory sale are used to provide guidance in planning promotions. The approach in this study is quantitative. The method used is survey. The study population is samsung smartphone users in the city of Serang totaling 576 961 people, while being used as a sample of 100 respondents. From the analysis of the percentage score variable X1 (Word of Mouth) of 71.5% is rounded to 71% categorized as good, X2 (price) of 74.3% is rounded to 74%, and X3 (Fascination Television Advertising) 73.9%, rounded to 74%. While the results of the correlation between variables of word mouth (wom), price and appeal of television advertising (X) by using a smartphone samsung decision variable (Y) has a moderate and positive relationship. After testing resulting regression equation Y = 17.735 + 0,265X1 + 0,174X2 + 0,194X3 with the coefficient of determination of 24.6%, which indicates that the interest on positive youth are influenced by word of mouth, the price and the attractiveness of advertising while the remaining 75.4 % influenced by other factors. Keywords : Word of Mouth , Price , Attraction of Television Advertising , Promotion Mix Theory , Decision Using Samsung Smartphone .
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 09 Mar 2017 02:44
Last Modified: 09 Mar 2017 02:44
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/794

Actions (login required)

View Item View Item