Putri, Santasari Ndiwa and Sjafari, Agus and Stiawati, Titi (2012) Efektifitas Pelayanan Pelabuhan Oleh PT ASDP (Persero) Merak Provinsi Banten. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text (Skripsi ANE B)
SKRIPSI_Santasari_Ndiwa_Putri.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
Abstract
SANTASARI NDIWA PUTRI, 072668. Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, 2011 “EFEKTIFITAS PELAYANAN PELABUHAN OLEH PT. ASDP (Persero) PROPINSI BANTEN”. Kata kunci : Efektifitas Pelayanan. PT. ASDP (Persero) merupakan perusahaan BUMN yang mengelola kepelabuhanan di kota Cilegon. Permasalahan yang ada karena 1) kurangnya sarana dan prasarana yang kurang memadai, 2) kurang efektifnya penggunaan tiket elektronik. Permasalahan yang diambil dalam penelitian ini adalah seberapa besar tingkat efektifitas pelayanan pelabuhan yang dilakukan oleh PT. ASDP. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penumpang kapal pejalan kaki dan teknik pengambilan sampel menggunakan insidental. Untuk menganalisa data penulis menggunakan uji hipotesis t-test satu sample. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data penulis menggunakan observasi, dokumentasi, dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan Efektifitas Pelayanan Pelabuhan Oleh PT. ASDP (Persero) Merak Propinsi Banten dinilai baik karena sesuai dengan hasil perhitungan yang diperoleh angka
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | ABSTRACT: SANTASARI NDIWA PUTRI, 072668. Public Administration Program, Faculty Social Sciences and Political Science, University of Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, 2011 "EFFECTIVENESS OF PORT SERVICES BY PT. ASDP (Persero) BANTEN PROVINCE ". Key words: Effectiveness Service. PT. ASDP (Persero) is a state-owned company that manages the seaport in the town of Cilegon. The problems that exist because 1) the lack of facilities and inadequate infrastructure, 2) lack of effective use of electronic tickets. Problems are taken in this study is the extent of the effectiveness of port services conducted by PT. ASDP. This research uses descriptive quantitative methods. The population in this study were all the passengers and pedestrians using the incidental sampling technique. To analyze the data the resercher use a hypothesis test of one sample t-test. As for the data collection techniques writers use observation, documentation, and questionnaires. The results show effectiveness of the Port Services By PT. ASDP (Persero) Merak, Banten Province considered good because it fits with the calculation results obtained figures |
Subjects: | H Social Sciences > Public Administration |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 28 Dec 2012 07:16 |
Last Modified: | 02 May 2013 06:27 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/79 |
Actions (login required)
View Item |