Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

HUBUNGAN KEMAMPUAN GURU DALAM BERCERITA DENGAN KEMAMPUAN MENYIMAK CERITA ANAK USIA 5-6 TAHUN (Penelitian Kuantitatif Korelasional di TK Se-Kecamatan Wanasalam Lebak-Banten)

OKTAMIA, RENI (2019) HUBUNGAN KEMAMPUAN GURU DALAM BERCERITA DENGAN KEMAMPUAN MENYIMAK CERITA ANAK USIA 5-6 TAHUN (Penelitian Kuantitatif Korelasional di TK Se-Kecamatan Wanasalam Lebak-Banten). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
HUBUNGAN KEMAMPUAN GURU DALAM BERCERITA DENGAN KEMAMPUAN MENYIMAK CERITA ANAK USIA 5-6 TAHUN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan guru dalam bercerita dengan kemampuan menyimak cerita anak usia 5-6 tahun di TK Se-Kecamatan Wanasalam, Lebak-Banten. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 44 guru dan anak. Jumlah sampel di ambil berdasarkan teknik random sampling yaitu 30 guru dan anak TK Se-Kecamatan Wanasalam, Lebak-Banten. Teknik pengumpulan data menggunakan skala. Pengujian validitas dan reliabilitas instrument, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis yang di olah dengan bantuan program SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan terdapat hubungan yang signifikan antara kemampuan guru dalam bercerita dengan kemampuan menyimak cerita anak usia 5-6 tahun di TK Se Kecamatan Wanasalam, Lebak-Banten.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorAtikah, CucuUNSPECIFIED
Thesis advisorSayekti, TriUNSPECIFIED
Additional Information: This study aims to determine the relationship of the ability of teachers in telling stories with the ability to listen to stories of children aged 5-6 years in kindergarten in the Wanasalam District, Lebak-Banten. The method used in this study is the correlational method with a quantitative approach. The population in this study amounted to 44 teachers and children. The number of samples taken was based on random sampling technique, namely 30 teachers and kindergartens in the District of Wanasalam, Lebak-Banten. Data collection techniques use scale. Testing the validity and reliability of the instrument, normality test, homogeneity test, and hypothesis testing processed with the help of the SPSS 22 program. Based on the results of the study it can be concluded that there is a significant relationship between the ability of teachers to tell stories with the ability to listen to stories of children aged 5-6 years at Kindergarten Se Wanasalam District, Lebak-Banten.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86202-Jurusan Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 17 Nov 2021 11:34
Last Modified: 17 Nov 2021 11:34
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/7446

Actions (login required)

View Item View Item