Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS VIII PADA KONSEP STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN DI SMPN 2 JASINGA

SUPRIANI, MUMUN (2017) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS VIII PADA KONSEP STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN DI SMPN 2 JASINGA. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN KOGNITI.PDF
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

This research aimed to determine the effect of CTL approach on students interest of learn and cognitive ability in structure and function of plant tissue concept. The method was a quasi experimental desain with randomized control group pretestposttest. Sample of research class was VIII A as an experiment class and VIII B as a control class. Sampling technique used random sampling. Result showed that there was the effect CTL approach on students interesting of learn and cognitive ability in structure and function of plant tissue concept at SMPN 2 Jasinga.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorAmelia, EviUNSPECIFIED
Thesis advisorRatnasari, DwiUNSPECIFIED
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan CTL terhadap minat belajar dan kemampuan kognitif siswa kelas VIII pada konsep struktur dan fungsi jaringan tumbuhan. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan desain penelitian Randomized Control Group Pretest-Posttest. Sampel penelitian yang diambil adalah kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan VIII B sebagai kelas kontrol. Sampel diambil secara random sampling. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh pendekatan CTL terhadap minat belajar dan kemampuan kognitif siswa pada konsep struktur dan fungsi jaringan tumbuhan di SMPN 2 Jasinga.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-Jurusan Pendidikan Biologi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 17 Nov 2021 09:46
Last Modified: 17 Nov 2021 09:46
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/7366

Actions (login required)

View Item View Item