Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PENGELOLAAN PASAR RANGKASBITUNG OLEH DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN LEBAK

HUMAEDI, AGUS and Sjafari, Agus and Stiawati, Titi (2016) INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PENGELOLAAN PASAR RANGKASBITUNG OLEH DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN LEBAK. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (AGUS HUMAEDI - 2016)
INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT - Copy.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Agus Humaedi. NIM. 081072. 2015. Skripsi. Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Pengelolaan Pasar Rangkasbitung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak, Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing I Dr. Agus Sjafari, M.Si., Pembimbing II Titi Setiawati, M.Si. Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Pengelolaan Pasar Rangkasbitung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak merupakan manifestasi dari penilaian masyarakat akan keberhasilan pengelolaan pasar oleh pemerintah daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat atas pengelolaan Pasar Rangkasbitung oleh Disperindag. Grand Theory penelitian ini menggunakan Kepmenpan RI Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004 tanggal 24 Februari 2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Pengelolaan Pasar Rangkasbitung masih rendah, dengan nilai IKM sebesar 2,13 atau masuk kategori kurang baik. Oleh karena kededapan Pasar Rangkasbitung harus dikelola dengan perbaikan sarana prasarana, retribusi yang jelas dan menata pedagang kaki lima dan emperan dengan menyediakan lokasi yang strategis. Sehingga minat masyarakat berkunjung ke Pasar Rangkasbitung sebagai pasar tradisional makin meningkat. Kata Kunci : Kepuasan, Pengelolaan, Pasar

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Agus Humaedi. NIM. 081072. 2015. Thesis Paper. Public Administration Department, Faculty of Social and Political Science. Sultan Ageng Tirtayasa University. Supervisor Dr. Agus Sjafari, M.Si., Co Supervisor Titi Setiawati, M.Si. Satisfaction Indeks Communities to Market Management Rangkasbitung by the Department of Industry and Trade Lebak is a manifestation of the public's assessment of the success of market management by local governments. This study aims to determine how much the level of community satisfaction with the management of the Market Rangkasbitung by Disperindag. Grand Theory research use Kepmenpan No. KEP / 25 / M.PAN / 2/2004 dated February 24, 2004 on General Guidelines for Preparation of Public Satisfaction Index Services Unit Government Agencies. The method used is quantitative descriptive. The results showed that the Community Satisfaction Index for Market Management Rangkasbitung still low, with IKM value of 2.13 or less well categorized. Therefore kededapan Rangkasbitung market should be managed by the improvement of infrastructure, levy a clear and organize street vendors and the overhang to provide a strategic location. So that the public interest to visit Rangkasbitung markets as traditional markets increased. Keywords: Satisfaction, Management, Market
Subjects: H Social Sciences > Public Administration
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 01 Feb 2017 09:13
Last Modified: 01 Feb 2017 09:13
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/720

Actions (login required)

View Item View Item