Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODUL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA PROGRAM PAKET C DI PKBM MALEO KOTA TANGERANG SELATAN

BACHTIAR, SANUSI (2018) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODUL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA PROGRAM PAKET C DI PKBM MALEO KOTA TANGERANG SELATAN. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODUL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA PROGRAM PAKET C DI PKBM MALEO KOTA TANGERANG SELATAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) Penggunaan modul dalam meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia pada program Paket C di PKBM Maleo Kota Tangerang Selatan (2) Efektivitas penggunaan modul dalam meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia pada program Paket C di PKBM Maleo Kota Tangerang Selatan (3) Faktor pendukung dan Faktor penghambat pada penggunaan modul dalam meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia pada program Paket C di PKBM Maleo Kota Tangerang Selatan. Metode yang digunakan penelitian ini yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan alat pengumpulan data : (1) Observasi, (2) Angket terbuka, (3) Studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menggunakan modul saat belajar sudah efektiv karena dengan menggunakan modul bisa membuat siswa menjadi mandiri.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSholih, SholihUNSPECIFIED
Thesis advisorFaturrohman, NandangUNSPECIFIED
Additional Information: This research of this study (1) use module in improving result of learning indonesia on in pkbm maleo south tangerang city (2) effectiveness of module use in improving result of learning indonesia on package c program in pkbm maleo south tangerang city (3) the factors that support and hidden of effectiveness of module use in improving result of learning indonesia on package c program in pkbm maleo south tangerang city. This research was conducted using a qualitative method deskriptif the (1) questioner . (2) interviews, (3) dokumentary studies. the result of study showed that module has been going well and students of learning can work independently
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86205-Jurusan Pendidikan Nonformal
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 16 Nov 2021 10:36
Last Modified: 16 Nov 2021 10:36
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/7100

Actions (login required)

View Item View Item