Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Hubungan Antara Efektifitas Media Sosial Instagram Dengan Minat Beli Sepatu Sneaker (Survei Pada Mahasiswa FISIP Pengguna Media Sosial Instagram di Follower Account Official BEM FISIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)

SEPTIAWAN, MUHAMMAD FANDI SEPTIAWAN and Afrilla, Naniek and Mukhroman, Iman (2016) Hubungan Antara Efektifitas Media Sosial Instagram Dengan Minat Beli Sepatu Sneaker (Survei Pada Mahasiswa FISIP Pengguna Media Sosial Instagram di Follower Account Official BEM FISIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (MUHAMMAD FANDI SEPTIAWAN - 2016)
Hubungan Antara Efektifitas Media Sosial Instagram dengan Minat Beli Sepatu Sneaker (REVISI) - Copy.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Muhammad Fandi Septiawan, NIM 6662102728. Skripsi. Hubungan Antara Efektifitas Media Sosial Instagram Dengan Minat Beli Sepatu Sneaker (Survei Pada Mahasiswa FISIP Pengguna Media Sosial Instagram di Follower Account Official BEM FISIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa). Pembimbing I Naniek Afrilla F, M. Si., dan Pembimbing II Iman Mukhroman, M. Si. Situs jejaring sosial adalah salah satu jenis komunikasi virtual yang membantu individu terhubung dengan orang lain. Salah satu situs jejaring sosial yang paling populer dan memiliki pengguna paling banyak di seluruh dunia adalah Instagram. Instagram yang dulunya hanya digunakan penggunanya untuk berbagi foto-foto pribadi kini telah berubah menjadi sarana berjualan online. Selain untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat, Instagram juga menjadi pilihan untuk lapak berjualan. Seiring dengan meningkatnya pengguna instagram dalam beberapa tahun terakhir, banyak pengguna Instagram yang memanfaatkannya untuk belanja secara online, Mahasiswa sebagai pengguna Instagram banyak berbelanja online seperti baju, celana, sepatu dan barang-barang yang lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Seberapa besar Hubungan Antara Efektifitas media sosial Instagram dengan minat beli sepatu Sneaker survei pada mahasiswa Fisip pengguna media sosial Instagram di Account Official BEM FISIP UNTIRTA. Didalam teori Uses and Effect menunjukan sebuah pengetahuan mengenai penggunaan media dan penyebabnya, akan memberikan jalan bagi pemahaman dan perkiraan tentang hasil dari suatu proses komunikasi massa. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei, dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling, dimana teknik sampling ini memberikan peluang yang sama bagi seluruh anggota populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel, dari 70 responden dengan menyebarkan kuesioner pada mahasiswa Fisip pengguna media sosial Instagram di Account Official BEM FISIP UNTIRTA. Penelitian menunjukan hipotesis bahwa terdapat hubungan antara variabel efektifitas media sosial Instagram dengan minat beli sepatu Sneaker survei pada mahasiswa ilmu komunikasi UNTIRTA sebesar 0,614 yang berarti bahwa hubungan antara kedua variabel bernilai kuat. Kata kunci : Jejaring Sosial, Instagram, Uses and Effect

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Muhammad Fandi Septiawan, NIM 6662102728. Thesis. Relationship Between Social Media Effectiveness Instagram With Interests Buy Sneaker Shoes (Survey of Student Social Media User FISIP Follower Instagram in the Official Account of Social BEM Universitas Sultan Ageng Tirtayasa). Supervisor I Naniek Afrilla F, M. Si., And Advisor II Faith Mukhroman, M. Si. Social networking sites are one type of virtual communication that helps individuals connect with others. One of the social networking site's most popular and has the most users across the world is Instagram. Instagram that were once only used for users to share personal photographs has now turned into a means of selling online. In addition to communicating with people nearby, Instagram also be an option for a stall selling. Along with the increase instagram users in recent years, many Instagram users who use it for shopping online, students as many Instagram users shop online as shirts, pants, shoes and other items. This study was conducted to determine the effectiveness of the Relationship Between How big is the Instagram social media with the buying interest on student surveys Sneaker shoes Fisip Instagram users of social media in the Official Account of Social BEM UNTIRTA. In theory Uses and Effects shows a knowledge of the use of media and its causes, will provide avenues for understanding and predictions about the outcome of a process of mass communication. The approach in this study is quantitative. The method used was a survey, using sampling techniques nonprobability. This study used a technique nonprobability sampling, where sampling techniques provide the same opportunities for all members of the population to be elected as members of the sample, from 70 respondents by distributing questionnaires to students Fisip Instagram users of social media in the Official Account of Social BEM UNTIRTA. Research shows the hypothesis that there is a relationship between variables Instagram effectiveness of social media with the buying interest Sneaker shoes surveys on communication science students UNTIRTA amounted to 0.614, which means that the relationship between the two variables powerful value. Keywords: Social Networking, Instagram, Uses and Effects
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 18 Jan 2017 01:57
Last Modified: 18 Jan 2017 01:57
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/692

Actions (login required)

View Item View Item