Aprilian, Krishna Tri and Winangsih, Rahmi and Septa, Ronny Yudhi (2016) EFEKTIFITAS KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SURVEY DI DISTRO 3SECOND DI MALL OF SERANG. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text (Krishna Tri Aprilian - 2016)
EFEKTIFITAS KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SURV - Copy.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
Abstract
Krishna Tri Aprilian/ 6662111676/ Efektifitas Komunikasi Pemasaran Berbasis Sosial Media Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen/ Program Studi Ilmu Komunikasi/ Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik/ Universitas Sultan Ageng Tirtayasa/ 2016/ Pembimbing I Dr. Rahmi Winangsih, M.Si dan Pembimbing II Ronny Yudhi Septa Priana, M.Si. Kecenderungan sosial media seperti fanpage instagram dan twitter merajalela di Indonesia. Instagram dan twitter sebagai situs jejaring sosial yang sarat akan informasi membuka kesempatan untuk mengembangkan usaha melalui sosial media dengan mengiklankan/menawarkan menjual produk. Kesempatan untuk mengembangkan usaha melalui instagram dan twitter sangat luas, yaitu bisa dikunjungi market place yang ada di instagram untuk mengiklankan atau menjual produk. Untuk itu sosial media bisa digunakan sebagai alternatif media beriklan dan promosi di samping media lain dan Pemasaran merupakan salah satu unsur dari bauran pemasaran atau penjualan, disamping penetapan harga jual, produk, dan distribusi. Fasilitas yang ditawarkan sosial media khususnya instagram dan twitter menjadi lahan baru yang efektif untuk melakukan kegiatan periklanan. DISTRO 3Second untuk meningkatkan penjualan produk DISTRO 3Second yaitu dengan menggunakan pemasaran berbasis sosial media dengan cara memperkenalkan produknya kepada masyarakat dengan memasang iklan melalui media elektronik, disertai dengan pembagian produk jualan untuk memberikan informasi yang akurat dan jelas serta pelayanan yang optimal/total terhadap konsumen. Menanggapi pembahasan diatas maka pada penelitian ini menggunakan metode literasi adalah sebuah proses statistika. Dengan metode ini, peneliti mengeluarkan atribut –atribut yang dinilai tidak sah berdasarkan kriteriakriteria statistik yang dipakai. Dan literasi media adalah kemampuan untuk memahami, menganalisis, dan mendekonstruksi pencitraan media. Kemampuan untuk melakukan hal ini ditujukan agar pemirsa sebagai konsumen media menjadi sadar tentang cara media dikonstruksi (dibuat) dan diakses. Komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Distro 3SECOND melalui sosial media sangat efektif karena berbasis sosial media melalui fanpage twitter dan instagram dan komunikasi pemasaran melalui sosial media lebih cepat diterima dan dikenal oleh masyarakat luas. Hal tersebut dapat dilihat dari variabel Public Relations memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan produk Distro 3SECOND dibandingkan dengan variabel lainnya. Hasil ini ditunjukkan dengan perbandingan nilai uji t variabel Public Relations yang memiliki nilai lebih besar dari variabel lainnya yaitu 5,301. . Kata Kunci: Sosial Media
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | Krishna Tri Aprilian/ 6662111676/ Effectiveness of Social Media Marketing Communication Based Buying Decision Against Consumer/ Communication Studies/ Faculty of Social and Political Sciences/ University Sultan Ageng Tirtayasa/ 2016/ Preceptor I Dr. Rahmi Winangsih, M.Si and Preceptor II Ronny Yudhi Septa Priana, M.Si. Trend social media like fanpage instagram and twitter rampant in Indonesia. Instagram and Twitter as a social networking site that is full of information opens the opportunity to develop business through social media to advertise/offer to sell a product. The opportunity to develop the business via instagram and twitter are very spacious, which can be visited market place in instagram to advertise or sell products. For that social media can be used as an alternative media advertising and promotion in addition to other media and marketing is one of the elements of the marketing mix or sales, in addition to setting the selling price, product, and distribution. Facilities offered social media in particular instagram and twitter become a new land to do effective advertising activities. DISTRO 3Second to increase product sales DISTRO 3Second is by using social media based marketing by introducing its products to the public by advertising through electronic media, along with the distribution of merchandise to provide accurate and clear and optimum service/total against consumers. Responding to the discussion above, this research uses quantitative methods with literacy method is a statistical process. With this method, the researchers excluded attributes unauthorized-atribut assessed by statistical criteria used. And media literacy is the ability to understand, analyze, and deconstruct media images. The ability to do this is intended to allow viewers as media consumers become aware of the way the media is constructed (created) and accessible . Marketing communications conducted by Distro 3SECOND through social media is very effective as a social-based media through fanpage twitter and instagram and marketing communications through social media more quickly accepted and recognized by the public. It can be seen from the variable Public Relations has the most dominant influence on consumer purchasing decisions in using the product distributions 3SECOND compared with other variables. These results demonstrated the comparative value of Public Relations t test variables that have a greater value than other variables, namely 5.301. Keywords: Social Media |
Subjects: | Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 18 Jan 2017 01:53 |
Last Modified: | 18 Jan 2017 01:53 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/691 |
Actions (login required)
View Item |