ARIEF BACHTIAR, M. YENDY (2018) PENGARUH METODE CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SKIMMING PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KOTA SERANG TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text (Skripsi)
PENGARUH METODE CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SKIMMING PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KOTA SERANG.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
This study aims to determine the effect of CTL method to the skimming reading skills at the seventh grade students. The methods used in this study was a quasi experimental. The sample in this study consists of the experimental class amounted to 38 students and the control class amounted to 40 students. The experimental class learning using CTL methods, while the control class using conventional methods. The results showed that average scores posttest experimental class was higher than the control class.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode CTL terhadap kemampuan membaca skimming siswa kelas VII. Metode penelitian yang digunakan adalah metode quasi eksperimen. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari kelas eksperimen yang berjumlah 38 siswa dan kelas kontrol yang berjumlah 40 siswa. Pembelajaran kelas eksperimen menggunakan metode CTL, sedangkan kelas kontrol menggunakan metode konvensional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttest kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol. | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88201-Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia |
|||||||||
Depositing User: | Admin Eprints Untirta | |||||||||
Date Deposited: | 15 Nov 2021 14:47 | |||||||||
Last Modified: | 15 Nov 2021 14:47 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/6905 |
Actions (login required)
View Item |