Dewi Restika, Vina (2014) KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) PADA KONSEP PENANGANAN LIMBAH DI KELAS XI.Ak SMK NEGERI 1 BAYAH TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY).PDF - Published Version Restricted to Registered users only until 2014. Download (2MB) |
Abstract
This study aimed to determine student’s critical thinking ability through guided inquiry learning model in waste handling concept at XI.Ak class student in SMK Negeri 1 Bayah. This research is designed in deskriptif. Population in this research is all of XI grade students in SMK Negeri 1 Bayah academic year 2013/2014 with sample XI.Ak class students. The sample is determined with purposive sampling technique. Data is subjective by essay and the learning activities. The result shows that percentage of student’s critical thinking ability class is 55% in critical category and 45% in verry critical category, it can be concluded that student’s critical thinking ability through guided inquiry learning model on the concept of waste handling. Keyword: Critical Thinking, Guided Inquiry and Waste Handling
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing pada konsep penanganan limbah di kelas XI.Ak SMK Negeri 1 Bayah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Negeri 1 Bayah, tahun ajaran 2013/2014 dengan sampel siswa kelas XI.Ak. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling. Instrumen yang digunakan diantaranya tes tertulis uraian subjektif dan lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, kemampuan berpikir kritis siswa sebesar 55% pada kategori kritis dan 45% pada kategori kritis sekali, hal ini dapat disimpulkan bahwa siswa memiliki kemampuan berpikir kritis melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing pada konsep penanganan limbah. Kata Kunci: Berpikir Kritis, Inkuiri terbimbing dan Penanganan limbah. | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Berpikir Kritis, Inkuiri terbimbing dan Penanganan limbah. Keyword: Critical Thinking, Guided Inquiry and Waste Handling. | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QH Natural history Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
|||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-Jurusan Pendidikan Biologi |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 15 Nov 2021 14:30 | |||||||||
Last Modified: | 15 Nov 2021 14:30 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/6878 |
Actions (login required)
View Item |