Nawawis, Wawis and Sjafari, Agus and Yulianti, Rina (2010) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK ONLINE TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA (Studi Pada Pusat Data dan Informasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang). Lainnya thesis, FISIP Untirta.
|
Text (Skripsi ANE B)
SKRIPSI_Wawis_Nawawis.pdf - Published Version Download (6MB) | Preview |
Abstract
Wawis Nawawis, NIM 040844, Pengaruh Kualitas Pelayanan Administrasi Akademik Online terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Pada Pusat Data dan Informasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang). Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sultan Ageng Tirtayas, Serang 2010. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan. Fokus penelitian ini adalah Pengaruh Kualitas Pelayanan Administrasi Akademik Online terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Pada Pusdainfo Untirta Serang). Dengan rumusan masalahnya yaitu seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan administrasi akademik online terhadap kepuasan mahasiswa pada Pusdainfo Untirta, dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi ketidakpuasan mahasiswa terhadap pelayanan administrasi akademik online oleh Pusdainfo Untirta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan administrasi akademik online terhadap kepuasan mahasiswa pada Pusdainfo Untirta, serta untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi ketidakpuasan mahasiswa terhadap pelayanan administrasi akademik online oleh Pusdainfo Untirta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Untirta sebanyak 9.436 orang, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan penyebaran angket. Teknik sampling menggunakan teknik probability sampling dengan tipe Cluster Sampling. Untuk menganalisa data menggunakan metode korelasi product moment. Berdasarkan skor yang di dapat dari hasil penelitian menunjukkan bahwa, adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan administrasi akademik online terhadap kepuasan mahasiswa, dengan koefisien korelasi yang didapat sebesar 0,707 yang termasuk pada kategori kuat dengan taraf kesalahan 5%. Dengan demikian dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan administrasi akademik online memberikan kontribusi sebesar 49,90% terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan sisanya sebesar 50,10% ditentukan oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | ABSTRACT: Wawis Nawawis, NIM 040844, The Influence of Service Quality Online Academic Administration of Student Satisfaction (Studies in Data and Information Center University of Sultan Ageng Tirtayasa Serang). the Study Program of Public Administration, The Faculty of Social and Politic Science, Sultan Ageng Tirtayasa University, Serang 2010. Keyword : Service Quality, Satisfaction. Focus of this research is the Influence of Online Academic Administration Service Quality of Student Satisfaction (Studies in Pusdainfo Untirta Serang). The formulation of the problem is how much influence the quality of online academic administrative services to the satisfaction of students on Pusdainfo Untirta, and elaborate causes factors which make student’s dissatisfaction of academic administration services online by Pusdainfo Untirta. Purposes of this study is to determine how much influenced quality of online academic administrative services to student’s satisfaction on Pusdainfo Untirta, and to investigate factors that influence student dissatisfaction of academic administrative services online by Pusdainfo Untirta. The method used in this research is quantitative with the associative approach. Population in research are Untirta student numbering 9.436 people, with a total of sample 100 respondents. Data were collected by observation ,interviews and questionnaires. Sampling technique using probability sampling techniques with the type of cluster sampling. To analyze the data using product moment correlation method. Based on the scores obtained from the research result show that, there is significant influence between online service quality academic administration of student satisfaction, with a correlation coefficient of 0.707 is obtained which included the strong category with 5% standard error. It can be shows that the variable of services quality online academic administration contributed 49.90% of student satisfaction, while the rest equal to 50.10% is determined by the other factors. |
Subjects: | H Social Sciences > Public Administration T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 19 Dec 2012 04:04 |
Last Modified: | 02 May 2013 04:01 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/61 |
Actions (login required)
View Item |