Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI PERSONAL BRANDING MUSISI POP JAWA MELALUI MEDIA SOSIAL

Septiyan, Dadang Dwi STRATEGI PERSONAL BRANDING MUSISI POP JAWA MELALUI MEDIA SOSIAL. STRATEGI PERSONAL BRANDING MUSISI POP JAWA MELALUI MEDIA SOSIAL. (Unpublished)

[img] Text
STRATEGI PERSONAL BRANDING MUSISI POP JAWA.pdf - Draft Version

Download (485kB)

Abstract

Kemajuan teknologi informasi dan media sosial kini semakin meningkat. Hal ini memudahkan siapapun untuk membentuk personal brand melalui media sosial. Memiliki identitas yang menarik tentu wajib dimiliki seorang musisi, entah itu identitas diri ataupun identitas karya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan memahami strategi personal branding musisi melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan melakukan observasi terhadap dokumentasi yang dimiliki dan melakukan tinjauan literatur. Data yang didapatkan, kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis yaitu memilah-milah data, mereduksi data, peringkasan, dan penyajian data. Hasil temuan dari penelitian ini bahwa strategi personal branding musisi melalui media sosial khususnya Instagram, dengan menggunakan indikator yang terdiri dari 7 klasifikasi yang dipinjam dari konsep Mateusz Grzesiak. Hasil penelitian menyebutkan bahwa strategi personal branding yang dilakukan oleh beberapa sampel musisi memiliki karakter, authenticity (keaslian), integritas, specialization, distinctiveness, relevant personal branding, dan performance melalui media Instagram maupun dalam kesehariannya.

Item Type: Article
Subjects: M Music and Books on Music > ML Literature of music
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88209-Jurusan Pendidikan Seni dan Pertunjukan
Depositing User: Dadang Dwi Septiyan
Date Deposited: 23 Nov 2021 11:39
Last Modified: 23 Nov 2021 11:39
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/5911

Actions (login required)

View Item View Item