Sari, Putri Silvina and Jaiz, Muhammad and Sagita, Darwis (2015) STRATEGI PROMOTION MIX PENGELOLA FIFGRUP CABANG RANGKASBITUNG. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text (Putri Silvina Sari - KOM 2015)
STRATEGI PROMOTION MIX PENGELOLA FIFGRUP CABANG RANGKASBITUNG - Copy.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Putri Silvina Sari. NIM. 2110502. Skripsi. Strategi Promotion Mix Pengelola FIFGRUP Cabang Rangkasbitung. Pembimbing I : Muhamad Jaiz, S.Sos, M.Pd dan Pembimbing II : Darwis Sagita, M.Ikom Rangkasbitung sebuah kota kecil dengan penduduk kurang dari satu juta jiwa, namun setidaknya ada 9 perusahaan leasing yang beroperasi dan salah satunya adalah FIFGRUP. Pemasaran merupakan upaya untuk mengkomunikasikan produk ini kepada masyarakat agar produk itu dikenal yang akhirnya produk itu dibeli konsumen. Dalam mengkomunikasikan produk ini perlu disusun suatu strategi yang sering disebut dengan Bauran Promosi. Oleh karenanya FIFGRUP menerapkan bauran promosi sebagai salah satu strategi pemasaran. Bagaimana pengelola FIF grup dalam menerapkan bauran promosi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara mendalam dan observasi dengan pihak FIFGRUP Cabang Rangkasbitung, dengan memakai 3 key informan dari FIFGRUP Cabang Rangkasbitung dan 3 orang konsumen FIFGRUP sebagai informan pendukung. Hasil dari penelitian ini strategi periklanan pada pengelola FIFGRUP, tidak semua media dipergunakan hanya dibeberapa media saja dimanfaatkan. Media periklanan yang digunakan hanya melalui spanduk, baliho, dan brosur. Karena media ini murah dan efisien. Kegiatan sales promotion hampir seluruh teknik dan strategi sales promotion dimanfaatkan oleh pengelola FIFGRUP mulai dari penawaran khusus, pemberian hadiah langsung, potongan harga, peningkatan frekuensi pembelian dan memperkuat brand image. Dalam kehumasan pengelola FIFGRUP tidak membentuk struktur khusus namun kegiatan kehumasan dibebankan kepada seluruh karyawan. Tujuan dari kegiatan kehumasan juga hanya murni untuk bantuan sosial. Dalam penetapan strategi personal selling umumnya digunakan strategi aktif dalam event pameran disuatu tempat sebagai ujung tombak personal selling dimanfaatkan customer sales, customer service, atau customer sales kontrak. Pada strategi direct marketing digunakan strategi pengelolaan database sebagai dasar menentukan sasaran. Karena dengan menggunakan database perusahaan dapat melihat track record untuk menawarkan kembali produk atau jasa yang ada di FIFGRUP. Kata Kunci : Bauran Promosi, Komunikasi Pemasaran, Konsumen
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | Putri Silvina Sari. NIM. 2110502. Thesis. Promotion Mix business strategy FIFGRUP Branch Rangkasbitung. Supervisor I: Muhamad Jaiz, S. Sos, M. Pd and Advisor II: Dervish Sagita, M.Ikom Rangkasbitung a small city with a population of less than one million inhabitants, but at least there were 9 leasing companies were operating and one of them is FIFGRUP. Marketing is an effort to communicate these products to the public that the product is well known that eventually the product was purchased. In communicating the product is necessary to formulate a strategy that is often called the Promotion Mix. Therefore FIFGRUP implement promotional mix as a marketing strategy. How FIF managers group in implementing the promotional mix. This study used a qualitative descriptive study. Data collection techniques used were in-depth interviews and observations with the FIFGRUP Branch Rangkasbitung, using three key informants from FIFGRUP Branch Rangkasbitung and 3 consumers FIFGRUP as informants supporters. Results from this study on the management of advertising strategies FIFGRUP, not all media are used only in some media be exploited. Media advertising is used only through banners, billboards, and brochures. Because the media is cheap and efficient. Sales promotion activity almost all sales promotion techniques and strategies used by managers FIFGRUP ranging from a special offer, giving direct gifts, rebates, increased frequency of purchases and strengthen brand image. In the public relations manager FIFGRUP not form a specific structure but charged to the public relations activities of all employees. The purpose of public relations activities are also just purely for social assistance. In determining the personal selling strategies commonly used active strategy in the exhibition event in one place as the spearhead of personal selling used customer sales, customer service, or customer sales contracts. In the direct marketing strategy used database management strategy as a basis for determining the target. Because by using the company's database can see the track record to offer the return of products or services in FIFGRUP. Keywords: Promotion Mix, Marketing Communication, Customer |
Subjects: | Communication > Public Relations Science Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 22 Jul 2016 02:58 |
Last Modified: | 22 Jul 2016 02:58 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/555 |
Actions (login required)
View Item |