Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Pengaruh Program Corporate Social Responsibility (CSR) DONOR DARAH dalam Membangun Citra PT. KMK Global Sports

Fauziah, Mirna and Nurprapti, Nurprapti and Burhanudin, Burhanudin (2014) Pengaruh Program Corporate Social Responsibility (CSR) DONOR DARAH dalam Membangun Citra PT. KMK Global Sports. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Mirna Fauziah - KOM 2014)
PENGARUH PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DONOR DARAH DALAM MEMBANGUN CITRA PT. KM - Copy.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Mirna Fauziah, 091996. Pengaruh Program Corporate Social Responsibility (CSR) DONOR DARAH dalam Membangun Citra PT. KMK Global Sports. Perusahaan melaksanakan program Corporate Social Responsibility donor darah ini selain untuk membangun kepedulian terhadap sesama, juga untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Karena selama perusahaan berjalan, masyarakat sekitar kurang dilibatkan dalam kegiatan sosial perusahaan. Beberapa kali perusahaan mengadakan program CSR, namun kurang berhasil dalam mengubah pandangaan masyarakat terhadap perusahaan. Maka dari itu PT. KMK GALOBAL Sports memiliki ide untuk membuat program CSR Donor Darah yang dalam acaranya diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian sembako dan droorprize. Melalui program CSR ini, perusahaan mengharapkan masyarakat dapat merubah opini, sikap, bahkan perilaku kepada perusahaan menjadi lebih baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh program CSR terhadap citra PT. KMK Global Sports. Penelitian ini menggunakan teori SOR dari Skinner. Teori ini adalah menelaah efek yang ditimbulkan merupakan reaksi khusus, sehingga seorang dapat mengharapkan dan memperkirakan kesesuaian antara pesan dan reaksi yang akan timbul. Penelitian ini mengembangkan perubahan pandangan masyarakat melalui beberapa aktivitas CSR dan proses pembentukan citra. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat di Desa Pasir Jaya yang berjumlah 132 orang. Sementara sampel yang diambil sebanyak 99 orang, dengan menggunakan teknik simple random sampling, dimana teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuesioner. Hasil olah data SPSS v22.0 tentang variabel CSR (x), membuktikan bahwa sebanyak 75,30% masyarakat Desa Pasir Jaya setuju dengan adanya program ini. Untuk variabel citra, hasil olah data menunujukkan bahwa 75,29% masyarakat memiliki pandangan positif terhadap perusahaan. Dan pengaruh dari program CSR donor darah terhadap citra, hasil olah data koefesien determinasi menunjukkan 59,2% spengaruh yang diberikan oleh variabel x terhadap variabel y. Penulis juga banyak menggunakan bahan-bahan yang di dapat selama kuliah, internet dan buku-buku yang terdapat di perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, S-O-R, aktivitas CSR, proses pembentukan citra

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Mirna Fauziah, 091996. Influence Of Corporate Social Responsibility Programme (CSR) Blood Donors to Built The Image of PT. KMK Global Sports. The company carries out its Corporate Social Responsibility blood donation is in addition to building a concern for others, as well as to get closer to the society. Because as long as the company goes, communities are less involved in social activities of the company. Several times the holding company's CSR programs, but is less successful in changing public perceptions of the company. Therefore PT. KMK Global Sports had the idea to create a CSR program Blood Donor in the show is filled with free health checks, distribution of groceries and droorprize. Through this CSR program, the company expects people to change opinions, attitudes, and even behavior to the company for the better. The purpose of this research was to determine how much influence of CSR programs to built the image of PT. KMK Global Sports. This research uses the SOR theory of Skinner. This theory to examine the effects of a special reaction, so that an estimate can be expected and the fit between the message and the reaction will occur. This research develops through several changes in society's view of CSR activities and the image formation process. The method used in this research is an explanatory method with a quantitative approach. The population of this research is people in Desa Pasir Jaya, amounting to 132 people. While the sample taken 99 people, by using simple random sampling technique, where the data collection techniques used were questionnaires. The results of data processing SPSS v22.0 about CSR variables (x), proving that as much as 75.30% society Pasir Jaya agrees with this program. For the variable image, though the results of the data menunujukkan that 75.29% of people have a positive view of the company. And the effect of CSR on the image of blood donors, the results if the data showed 59.2% coefficient of determination spengaruh given by the variable x to variable y. The author is also widely used matery which obtained during college, internet and books contained in the library of the University of Sultan Ageng Tirtayasa. Keywords : Corporate Social Responsibility, S-O-R, CSR activities, image formation process
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 22 Jul 2016 02:49
Last Modified: 22 Jul 2016 02:49
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/552

Actions (login required)

View Item View Item