Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN “POINT PERTAHUN” DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PELANGGAN (Survey pada pelanggan PT Nusantara Sidhayatra Di Wilayah Banten minus Tangerang Periode 2013)

Nufus, Puput Hayatun and Widyaningtyas, Mia Dwiana and Burhanudin, Burhanudin (2014) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN “POINT PERTAHUN” DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PELANGGAN (Survey pada pelanggan PT Nusantara Sidhayatra Di Wilayah Banten minus Tangerang Periode 2013). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Puput Hayatun Nufus - KOM 2014)
EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN “POINT PERTAHUN” DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PELANGGAN - Copy.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Puput Hayatun Nufus. NIM 6662101905. “Efektivitas Komunikasi Pemasaran “Point Pertahun” dalam Meningkatkan Minat Beli Pelanggan (survey pada pelanggan PT Nusantara Sidhayatra di wilayah Banten minus Tangerang periode 2013)”. SKRIPSI. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 2014. Komunikasi pemasaran sangat penting dalam kegiatan usaha yang dibutuhkan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa. Demi meningkatkan penjualan, PT Nusantara Sidhayatra menciptakan program “point pertahun”. Program “Point Pertahun” merupakan program akumulasi point tahunan dari jumlah pembelian produk oli federal selama satu tahun, dengan menyajikan berbagai pilihan hadiah yang menarik dan bermutu, tanpa diundi bagi semua pelanggan PT Nusantara Sidhayatra. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas komunikasi pemasaran “point pertahun” dalam meningkatkan minat beli pelanggan PT Nusantara Sidhayatra periode 2013. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan Teori Tindakan Alasan yang berasumsi bahwa, tingkat kekuatan suatu niat sama dengan tingkat kemungkinan bahwa seseorang akan melaksanakan perilaku yang terikat dengan niat tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan atau metodologi kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan PT Nusantara Sidhayatra yang berjumlah 56 pelanggan. Sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan tehnik pengambilan total sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran “point pertahun” efektif, dalam meningkatkan minat beli pelanggan di PT Nusantara Sidhayatra dengan presentase sebesar 82,8%. Penggunaan program “point pertahun” menjadi daya tarik sendiri terhadap penjualan oli federal di PT Nusantara Sidhayatra. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, point pertahun dan Minat Beli.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Puput Hayatun Nufus. NIM 6662101905. “Effektiveness of marketing communications “Annual Point” to improve customer buying interest (customer survey PT Nusantara Sidhayatra in Banten Except Tangerang over period 2013)”. THESIS. Communication Sciences Studies Program. Faculty of Social dan Political Sciences. Sultan Ageng Tirtayasa University. 2014. Marketing communication is very important in the effort required to do planning , pricing, promoting and distributing goods and services . In order to improve sales , PT Nusantara Sidhayatra created programme called "annual point". This Programme is a point of accumulation program federal oil product purchase amount for one year, by presenting a wide selection of intrest it gifts and quality, without lot for all customers. This study aims to determine the effectiveness of marketing communications "annual point" to improve customer buying interest PT Nusantara Sidhayatra period 2013 . This study , using the theory of reasonned action to assume that , at the level of the power of an intention to rate the likelihood that someone will implement behavior tied to the intention. This study used a quantitative approach or methodology to the type of explanatory research . Populations of this study is the customer PT Nusantara Sidhayatra which amounted to 56 customers. Sample of this study is taking the total sampling technique. The result showed that the marketing communication by “annual point” effective in improving customer buying interest in PT Nusantara Sidhayatra with a percentage of 82,8%. The program used “annual point” became an attraction it self towards federal oil sales in PT Nusantara Sidhayatra. Keywords : Marketing Communications, annual point and buying interest.
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 20 Jul 2016 08:17
Last Modified: 20 Jul 2016 08:17
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/529

Actions (login required)

View Item View Item