Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS (IMC)“BERNIAGA.COM” TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE (Survey Pada Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang)

AGUNG, MAULVI CHARISMA and Nurprapti, Nurprapti and Ahmad, Ikhsan (2015) PENGARUH STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS (IMC)“BERNIAGA.COM” TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE (Survey Pada Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (MAULVI CHARISMA AGUNG - KOM 2015)
Skripsi_ok - Copy.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Maulvi Charisma Agung NIM.092738. Skripsi. Pengaruh Strategi Integrated Marketing Communications (IMC) “Berniaga.com” Terhadap Minat Belanja Online (Suvey Pada Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang) Media online dipergunakan masyarakat Indonesia sebagai media penunjang kegiatan sehari-sehari. Sedangkan, dalam strategi perusahaan, media online dipergunakan sebagai sarana komunikasi pemasaran yang dapat menjangkau pemasaran secara luas. Di Indonesia media online dipergunakan oleh Berniaga.com dengan menggunakan strategi Integrated Marketing Communications (IMC), seperti Advertising, Sales Promotions, Public Relations, Personal selling dan Direct Marketing dengan tujuan untuk menarik minat belanja online pada masyarakat, sehingga mudah dipahami dan menarik bagi komunikasi pemasaran. Tujuan penelitian adalah mengetahui Pengaruh Strategi Integrated Marketing Communications (IMC) “Berniaga.com” terhadap minat belanja online pada mahasiswa Untirta. Penelitian ini menggunakan metode eksplanatif (Sebab- Akibat) dengan melihat Strategi Integrated Marketing Communications (IMC) Berniaga.com dengan minat belanja online, menggunakan teori Pemprosesan-Informasi McGuire dengan melihat tahap-tahap perubahan sikap. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa koefisien korelasi antara strategi Integrated Marketing Communication (IMC) “Berniaga.com” dengan minat belanja online pada mahasiswa Untirta terdapat korelasi yang kuat. Hubungan tersebut bernilai positif dan signifikan. Kemudian perhitungan koefisien determinasi dengan tingkat probabilitas sign. sebesar 0,000. Angka 0,000 < 0,05 maka

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Maulvi Charisma Agung NIM.092738. Thesis.InfluenceStrategiesIntegrated Marketing Communications(IMC) "Berniaga.com" InterestsAgainstOnline Shopping(SurveyingOnUniversity StudentsSultan AgengTirtayasa Serang) Indonesian peopleusedonlinemediaasmediasupportday-to-day activities.Meanwhile, the corporate strategy, online mediais usedas a means ofmarketingcommunicationsmarketingreachwidely. In Indonesia,the onlinemediastrategyusedbyBerniaga.combyusingIntegrated Marketing Communications (IMC), seperti Advertising, Sales Promotions, Public Relations, Personal selling dan Direct Marketingwith the aimto attracton online shoppinginthe community, so itis easy to understandandinteresting formarketingcommunications. The research objectivewas to Influence Strategies Integrated Marketing Communications(IMC) "Berniaga.com" withonline shoppinginterestsonstudentsUntirta. This study usesan explanatory(Cause and Effect) by lookingStrategiesIntegrated Marketing Communications(IMC) Berniaga.comwithinterest in shoppingonline, usingtheory-Information ProcessingMcGuiretoseethe stages ofchange inattitude.The results ofthis studyshowedthat thecorrelationcoefficientbetween thestrategy ofIntegrated Marketing Communication(IMC) "Berniaga.com" withonline shoppingonstudentinterestUntirtathere is strong correlation.Therelationshipis positiveand significant.Thenthe calculation ofthe coefficient of determinationwitha probabilitylevel ofsign.0,000.Figures0.000<0.05 thenrejected
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 20 Jul 2016 06:40
Last Modified: 20 Jul 2016 06:40
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/523

Actions (login required)

View Item View Item