Tanjung, Ayu Puspa Mentari (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG SALAD BUAH DI SALAD AY KOTA CILEGON. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
![]() |
Text (Skripsi)
AYU PUSPA MENTARI TANJUNG_4441180070_DRAFT SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (skripsi)
AYU PUSPA MENTARI TANJUNG_4441180070_01.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (skripsi)
AYU PUSPA MENTARI TANJUNG_4441180070_02.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
![]() |
Text (skripsi)
AYU PUSPA MENTARI TANJUNG_4441180070_03.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
![]() |
Text (skripsi)
AYU PUSPA MENTARI TANJUNG_4441180070_04.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
![]() |
Text (skripsi)
AYU PUSPA MENTARI TANJUNG_4441180070_05.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
![]() |
Text (skripsi)
AYU PUSPA MENTARI TANJUNG_4441180070_Ref.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
![]() |
Text (skripsi)
AYU PUSPA MENTARI TANJUNG_4441180070_Lamp.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
This study was conducted in response to the increasing trend of healthy food consumption, thus creating business opportunities for Micro, Small, and Medium Enterprises (MSMEs), especially in the fruit salad sales segment. In Cilegon City, one of the rapidly growing businesses is Salad Ay, which faces quite a big challenge in maintaining customer loyalty amidst increasingly tight competition. Therefore, this study focuses on the analysis of the influence of product quality and price on consumer repurchase interest of Salad Ay. By using a descriptive quantitative approach and data collection through questionnaires, this study aims to provide a comprehensive picture of consumer perceptions of both factors. This study was conducted on 30 Salad Ay consumers as samples. The data processing method uses multiple linear regression analysis with the model used Y = a + b1X1 + b2X2 + e, where Y = Repurchase interest, X1 = Product quality, X2 = product price. The research result model obtained was Y = 1.122 + 0.382X1 + 0.589X2 + e, with R2 value = 0.845, F test = 73.327 significant at 99% confidence level and t test for product quality variable 4.527 and t test for product price variable 5.057, both significant at 99% confidence level. The results of the study indicate that product quality and product price are the main considerations for consumers to buy Salad Ay products.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Penelitian ini dilakukan sebagai respon terhadap tren konsumsi makanan sehat yang semakin meningkat, sehingga menciptakan peluang usaha bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), khususnya pada segmen penjualan salad buah. Di Kota Cilegon, salah satu usaha yang berkembang pesat adalah Salad Ay, yang menghadapi tantangan cukup besar dalam mempertahankan loyalitas pelanggan di tengah persaingan yang semakin ketat. Oleh karena itu, penelitian ini berfokus pada analisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli ulang konsumen Salad Ay. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dan pengumpulan data melalui kuesioner, penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang komprehensif tentang persepsi konsumen terhadap kedua faktor tersebut. Penelitian ini dilakukan terhadap 30 konsumen Salad Ay sebagai sampel. Metode pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan model yang digunakan Y = a + b1X1 + b2X2 + e, di mana Y = Minat beli ulang, X1 = Kualitas produk, X2 = harga produk. Model hasil penelitian yang diperoleh adalah Y = 1,122 + 0,382X1 + 0,589X2 + e, dengan nilai R2 = 0,845, uji F = 73,327 signifikan pada tingkat kepercayaan 99% dan uji t untuk variabel kualitas produk 4,527 dan uji t untuk variabel harga produk 5,057, keduanya signifikan pada tingkat kepercayaan 99%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga produk merupakan pertimbangan utama konsumen untuk membeli produk Salad Ay. | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | product quality, price, repurchase intention kualitas produk, harga, niat beli ulang | |||||||||
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) | |||||||||
Divisions: | 04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis 04-Fakultas Pertanian |
|||||||||
Depositing User: | Ayu Puspa Mentari Tanjung | |||||||||
Date Deposited: | 15 Aug 2025 02:16 | |||||||||
Last Modified: | 15 Aug 2025 02:16 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/52003 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |