Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Pengaruh Terpaan Tayangan Talk Show Dr.Oz Indonesia di Trans TV Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Kesehatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Handayani, Indra and Widyaningtyas, Mia Dwiana and Burhanudin, Burhanudin (2015) Pengaruh Terpaan Tayangan Talk Show Dr.Oz Indonesia di Trans TV Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Kesehatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Indra Handayani - KOM 2015)
Skripsi Dr.Oz 1 asodkaoskdaosdkoaskdoasdkoaskdoasdk - Copy.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Indra Handayani, NIM 6662101746. Skripsi. Pengaruh Terpaan Tayangan Talk Show Dr.Oz Indonesia di Trans Tv Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Kesehatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing I Mia Dwianna W, S.Sos, M.Ikom., dan Pembimbing II Burhanudin M, SE., M.Si. Tayangan Dr.Oz Indonesia merupakan tayangan mengenai informasi kesehatan yang mengadopsi acara kesehatan di luar negeri,yaitu The Dr. Oz Show. Tayangan yang berisikan talk show mengenai pendidikan kesehatan atau pembelajaran yang ditayangkan di Trans TV. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh terpaan tayangan talk show Dr.Oz Indonesia di Trans Tv terhadap pemenuhan kebutuhan informasi kesehatan mahasiswa Ilmu Komunikasi UNTIRTA 2014. Didalam teori Uses and Gratification menunjukan sebuah terpaan media akan berkolerasi dengan pemenuhan kebutuhan informasi. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei, dengan menggunakan teknik proportionate stratified random sampling dimana peneliti mengumpulkan informasi dari 65 responden dengan menyebarkan kuesioner pada mahasiswa Ilmu Komunikasi UNTIRTA 2014 Serang. Penelitian menunjukan hipotesis bahwa terdapat pengaruh antara variabel terpaan tayangan talk show Dr.Oz Indonesia terhadap pemenuhan kebutuhan informasi kesehatan mahasiswa ilmu komunikasi UNTIRTA 2014 sebesar 0,318 yang berarti bahwa hubungan antara kedua variabel bernilai Rendah. Dengan hasil koefisien determinasi sebesar 9,79%, menandakan bahwa pemenuhan kebutuhan informasi kesehatan mahasiswa ilmu komunikasi 2014 dipengaruhi oleh terpaan tayangan talk show Dr.Oz Indonesia, sementara sisanya sebesar 90,21% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : Dr.Oz Indonesia, Terpaan, Uses and Gratification

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Indra Handayani, NIM 6662101746. Thesis. Effects of Exposure to Impressions Talk Show Dr.Oz Indonesia in Trans Tv Against Fulfillment Student Health Information Communication Sciences University of Sultan Agung Tirtayasa . Supervisor I Mia Dwianna W, S. Sos , M.Ikom., and Supervisor II Burhanuddin M, SE, M.Si. Impressions Dr.Oz Indonesia is a show about adopting health information health events abroad, namely the Dr. Oz Show. Containing impressions talk show about health education or learning that aired on Trans TV. This study was conducted to determine the effect of exposure to impressions how big talk show Dr.Oz Indonesia in Trans Tv on the fulfillment of the health information needs of students of Communication UNTIRTA 2014. In theory Uses and Gratification showed a media exposure will be correlated with the fulfillment of information needs. The approach in this research is quantitative. The method used was a survey, using proportionate stratified random sampling technique in which researchers collected information from 65 respondents by distributing questionnaires to students of Communication UNTIRTA 2014 Serang. Research shows the hypothesis that there are significant between exposure variable impressions talk show Dr.Oz Indonesia to meet the needs of health information communication science students UNTIRTA 2014 is 0.318 , which means that the relationship between the two variables is worth Low. With the coefficient of determination of 9.79 % , indicating that meet the needs of health information communication science students in 2014 was influenced by exposure to impressions talk show Dr.Oz Indonesia , while the remaining 90.21 % influenced by other factors . Keywords: Dr.Oz Indonesia, Exposure, Uses and Gratification
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 20 Jul 2016 04:29
Last Modified: 20 Jul 2016 04:29
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/520

Actions (login required)

View Item View Item