Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA TERHADAP KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN PERINTIS PENYEBERANGAN

IBRAHIM, MUHAMMAD (2017) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA TERHADAP KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN PERINTIS PENYEBERANGAN. S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
Skripsi full muhammad ibrahim 3336132108.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Pulau Panjang adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Teluk Banten. Pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Serang, Banten. Namun hanya ada satu moda transportasi yang dapat menuju ketempat tersebut, yaitu menggunakan moda kapal perintis. Hal ini menyebabkan kebutuhan akan moda kapal perintis, sangat banyak dan tidak cukup untuk melayani jumlah pengguna jasa. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui bagaimana kondisi Kapal Perintis yang beroperasi, dan tingkat kepuasan pengguna jasa kapal perintis di daerah tersebut. Penelitian ini melakukan pengamatan saat berada diatas kapal. Untuk mengevaluasi kondisi kapal perintis saat ini, akan dibandingkan dengan Permenhub No. 39 tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Minimum Kapal Perintis. Penyebaran Kuisioner tentang Kondisi Pelayanan Kapal secara langsung, kepada pengguna jasa dengan metode ServQual (Service Quality) dan Metode S.W.O.T untuk mendapatkan beberapa strategi rekomendasi berfungsi untuk memperbaiki kinerja kapal perintis. Hasil Secara keseluruhan persepsi dan tingkat kepuasan Pengguna Jasa, terhadap Pelayanan Kapal Perintis masih butuh perbaikan. Hal ini dapat dilihat dengan nilai GAP yang masih minus, dan belum sesuai Standar Pelayanan Minimum No. 39 tahun 2015. Sedangkan, dari metode S.W.O.T didapat strategi dari SO1 kesigapan Petugas. WO1 Menambah jumlah ABK kapal, ST1 memberikan informasi kondisi alam dan WT1 melakuakn cek rutin kondisi kapal.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorPradana, FakhrurizaUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDIntari, Dwi EsiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kapal Perintis, Pengguna Jasa, Tingkat Kepuasan, ServQual, S.W.O.T
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 22201-Jurusan Teknik Sipil
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 16 Jul 2025 03:33
Last Modified: 16 Jul 2025 03:33
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/51746

Actions (login required)

View Item View Item