BUDI UTAMI, PRATIWI (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI ENDORSEMENT PADA ONLINE SHOP DI INDONESIA (Studi Deskriptif pada onlineshop I Wear Banana, Alf‟s Stuff dan Chickhorse). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Endorsement Pada Online Shop Di Indonesia.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRACT Pratiwi Budi Utami. NIM. 091713. Thesis. Endorsement Marketing Communication Strategies on onlineshop in Indonesia. Neka Fitriyah, S.Sos, M.Si. Puspita Asri Praceka, S.Sos, M.I.Kom Endorsement through social media is a marketing communications strategy using the famous figures such as artist , fashion bloggers , fashion stylish and others as supporter and interest in supporting the community with products offered in the use of social media . The purpose of this study is to examine the planning and execution of marketing communication strategies analyze the endorsementowner of online media on the onlineshop in Indonesia . The method that used for this research is qualitative. There are three key informants and two supporting informants. Data collection techniques gained through interviews and observation. Once the data is obtained, then the data is presented in descriptive analysis in order to answer the problems that have been identified.Result of this research is First, planning marketing communications strategy through social media endorsements on onlineshop I Wear Banana, Alf‟s Stuff and Chickhorse using social media Twitter and Instagram as a medium for publication the message. In the preparation strategic endorsement, they have commentator like artist endorser who same as caracteristic their product and in the segmentation from the third onlineshop didn’t has segmentation in class, age, gender, and others. Second , In the execution strategic endorsement, onlineshop publicity is handed the message to the artist without coercion and there has no deadline. Keyword : Marketing Communication, Endorsement, Onlineshop, Artist Endorser
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | ABSTRAK Pratiwi Budi Utami. NIM. 091713. Skripsi. Strategi Komunikasi Pemasaran melalui Endorsement pada onlineshop di Indonesia. Neka Fitriyah, S.Sos, M.Si. Puspita Asri Praceka, S.Sos, M.I.Kom Strategi endorsement melalui sosial media adalah strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan tokoh terkenal seperti artis, fashion blogger, fashion stylish dan lain-lain sebagai „alat‟ pendukung dan penunjang ketertarikan masyarakat dengan produk yang ditawarkan di media sosial yang digunakan. Tujuan penelitian ini adalah mengkaji perencanaan dan menganalisis pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran melalui endorsement pada onlineshop di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Ada tiga keyinforman dan dua informan pendukung yang menjadi sumber data penelitian. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara dan observasi. Setelah data diperoleh, kemudian data disajikan secara deskriptif analitis guna menjawab permasalahan yang telah diidentifikasikan. Hasil penelitian ini pertama, perencanaan strategi komunikasi pemasaran endorsement melalui media sosial pada onlineshop I Wear Banana, Alf‟s Stuff dan Chickhorse dengan menggunakan media sosial Twitter dan Instagram sebagai media penyebaran pesannya. Pada perencanaan strategi endorsement, ketiga onlineshop ini mempunyai komunikator yaitu artis endorser sesuai dengan karakter produk, mereka pun tidak mempunyai segmentasi pada golongan, umur, gender, dan lainlain. Kedua, Pada pelaksanaan strategi endorsement, publisitas ketiga onlineshop tersebut menyerahkan pesan yang disampaikan kepada artis tanpa paksaan dan tidak mempunyai deadline waktu Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Endorsement, Onlineshop, Artis Endorser | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication, Endorsement, Onlineshop, Artist Endorser Komunikasi Pemasaran, Endorsement, Onlineshop, Artis Endorser | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | |||||||||
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 10 Nov 2021 14:41 | |||||||||
Last Modified: | 10 Nov 2021 14:41 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/5088 |
Actions (login required)
View Item |