Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BONTOT (Suatu Kasus Pada Konsumen Bontot “Lidah Punya Rasa” di Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang)

Fitriani, Yesi (2025) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BONTOT (Suatu Kasus Pada Konsumen Bontot “Lidah Punya Rasa” di Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (SKRIPSI)
Yesi Fitriani_4441210008_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (SKRIPSI)
Yesi Fitriani_4441210008_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Yesi Fitriani_4441210008_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Yesi Fitriani_4441210008_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Yesi Fitriani_4441210008_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Yesi Fitriani_4441210008_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Yesi Fitriani_4441210008_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Yesi Fitriani_4441210008_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bontot is a traditional food from Domas Village, Pontang District, Serang Regency, Banten Province. "Lidah Punya Rasa" is one of the l bontot producers that has been operating since 2000. With more than two decades of experience, this UMKM has built a reputation as one of the trusted bontot producers inPontang District. However, in recent years, this business has experienced a decline in turnover even though production volume remains stable. This indicates problems with the factors that influence consumer purchasing decisions, especially related to brand image, price, and product quality. The aim of this research was to analyze brand image, price and product quality both partially and simultaneously on purchasing decisions for Bontot Lidah Punya Rasa. This study used a quantitative method with primary and secondary data as data sources. The population in this study consisted of consumers of Bontot Lidah Punya Rasa. The sampling technique used was non-probability sampling with the accidental sampling method so that a sample size of 100 respondents was obtained. The data analysis technique used was multiple linear regression, with hypothesis testing using the t-test, F-test, and coefficient of determination. Based on multiple linear regression analysis, it was found that brand image, price, and product quality together have a positive and significant effect on overall purchasing decisions. The results of the t-test for the brand image, price, and product quality variables showed that partially there was a positive and significant effect between each variable and purchasing decisions.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorBukhori, Ahmad197103092005011003
Thesis advisorGunawan, Gugun196211102000121001
Additional Information: Bontot merupakan makanan tradisional dari Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. "Lidah Punya Rasa" adalah salah satu produsen bontot yang telah beroperasi sejak tahun 2000. Dengan pengalaman lebih dari dua dekade, UMKM ini telah membangun reputasi sebagai salah satu produsen bontot terpercaya di Kecamatan Pontang. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, bisnis ini mengalami penurunan omzet meskipun volume produksi tetap stabil. Hal ini menunjukkan adanya masalah dengan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, khususnya terkait dengan citra merek, harga, dan kualitas produk.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis citra merek, harga dan kualitas produk baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian Bontot Lidah Punya Rasa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer dan sekunder sebagai sumber data. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari konsumen Bontot Lidah Punya Rasa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability Sampling dengan metode accidental sampling sehingga diperoleh ukuran sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Berdasarkan analisis regresi linear berganda, ditemukan bahwa citra merek, harga, dan kualitas produk secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara keseluruhan. Hasil uji t untuk variabel citra merek, harga, dan kualitas produk menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara masing-masing variabel dengan keputusan pembelian.
Uncontrolled Keywords: Bontot, brand image, consumer behavior, product quality, purchasing decisions, price Bontot, citra merek, harga, kualitas produk
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis
Depositing User: Mrs YESI FITRIANI
Date Deposited: 11 Jul 2025 09:46
Last Modified: 11 Jul 2025 09:46
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/50810

Actions (login required)

View Item View Item