SALSABILAH, SYVA (2025) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN EKSTRAK BUAH DAN BUNGA “SESEGERITU” (Suatu Kasus Pada UMKM “Sesegeritu” di Kecamatan Taktakan, Kota Serang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
![]() |
Text (SKRIPSI)
SYVA SALSABILAH_4441210026_FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (SKRIPSI)
SYVA SALSABILAH_4441210026_01.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (SKRIPSI)
SYVA SALSABILAH_4441210026_02.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
![]() |
Text (SKRIPSI)
SYVA SALSABILAH_4441210026_03.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) |
![]() |
Text (SKRIPSI)
SYVA SALSABILAH_4441210026_04.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
![]() |
Text (SKRIPSI)
SYVA SALSABILAH_4441210026_05.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
![]() |
Text (SKRIPSI)
SYVA SALSABILAH_4441210026_REF.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
![]() |
Text (SKRIPSI)
SYVA SALSABILAH_4441210026_LAMP.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
The growth of the food and beverage industry is increasing, which causes competition in the business world of the food and beverage industry to be even tighter. Business people are required to create strategies that can attract consumers to consume the products and services offered in order to be able to compete and excel compared to their competitors. This can be done by knowing the needs and desires of customers. This study aims to determine the factors that influence the purchase decision for fruit and flower extract drinks in the "Sesegeritu" business. The data collection was divided into primary (questionnaires, interviews) and secondary (literature and previous research). The sample contained in this study was 100 respondents using the purposive sampling technique. The analysis used in this study is an instrument test in the form of validity and reliability tests, classical assumption tests, multiple regression analysis, and hypothesis testing. The results of this study indicate that the variables of brand image (X4), Halal label (X6) and Product variety (X7) have an influence on the purchase decision (Y) of fruit and flower extract drinks "Sesegeritu" while the variables of product quality (X1), Price (X2), Promotion (X3), and Service quality (X5) have no influence on the purchase decision (Y) of fruit and flower extract drinks "Sesegeritu".
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Studi ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian untuk Minuman Ekstrak Buah dan Bunga Sesegeritu di Kota Serang, Banten. Studi ini dilaksanakan pada Januari 2025, bertempat di Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten. Penentuan lokasi studi ini dilakukan secara purposif berdasarkan pertimbangan mengingat bahwa produk minuman Sesegeritu saat ini merupakan salah satu produsen minuman herbal yang mampu mengkomersialisasikan produknya. Studi ini menggunakan teknik sampling non-probabilitas, yaitu purposive sampling untuk pengambilan sampel. Populasinya tidak terbatas, sehingga digunakan rumus Lemeshow dan jumlah sampel yang diperoleh adalah 100 responden yang merupakan konsumen yang membeli produk minuman Sesegeritu. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada konsumen dan digunakan dalam wawancara, sementara data sekunder diperoleh dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi serta sumber-sumber relevan lainnya. Teknik penelitian menggunakan analisis regresi berganda. Perhitungan uji menggunakan SPSS sebagai alat analisis. Salah satu pemrosesan data adalah dengan menguji instrumen penelitian melalui uji validitas & reliabilitas, kemudian dilakukan uji asumsi klasik, perhitungan koefisien determinasi, dan uji hipotesis parsial. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian produk minuman Sesegeritu adalah citra merek, label halal, dan variasi produk. Kualitas produk, harga, promosi, dan kualitas layanan tidak memengaruhi keputusan pembelian. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,686 menunjukkan bahwa variabel independen yang diteliti memiliki pengaruh sebesar 68,6% terhadap keputusan pembelian, sementara faktor-faktor yang tidak terkait dengan variabel dependen memiliki pengaruh sebesar 34,1%. Variabel variasi produk adalah faktor yang paling tinggi dengan nilai koefisien beta terstandarisasi sebesar 0,384. | |||||||||
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) | |||||||||
Divisions: | 04-Fakultas Pertanian 04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis |
|||||||||
Depositing User: | Syva Salsabilah Salsabilah | |||||||||
Date Deposited: | 03 Jul 2025 06:35 | |||||||||
Last Modified: | 03 Jul 2025 06:35 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/50486 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |