Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Iklim Komunikasi Organisasi Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja (Survei terhadap Karyawan PT.Tristan)

M.Reza Ali, Haji and Winangsih, Rahmi and Sagita, Darwis (2016) Iklim Komunikasi Organisasi Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja (Survei terhadap Karyawan PT.Tristan). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (M.Reza Ali Haji - KOM 2016)
SKRIPSI M REZA ALI HAJI - Copy.pdf - Published Version

Download (773kB) | Preview

Abstract

M. Reza Ali Haji. NIM 6662111287. SKRIPSI. Iklim Komunikasi Organisasi Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja (Survei Terhadap Karyawan PT.Tristan). Pembimbing I: Dr. Rahmi Winangsih., M.Si. Dan Pembimbing II: Darwis Sagita., M.I.Kom. Iklim komunikasi merupakan fungsi kegiatan (kerja) yang terdapat dalam organisasi untuk menunjukan kepada anggota organisasi bahwa organisasi tersebut mempecayai mereka. Iklim komunikasi organisasi dapat meningkatkan motivasi kerja karyawan. Ada 5 iklim komunikasi yaitu supportiveness, partisipasi, kepercayaan, keterbukaan, dan tujuan kinerja yang tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar iklim komunikasi organisasi yang ada di PT. Tristan. Peneliti menggunakan teori Penetapan Tujuan. Inti teori ini adalah teori yang khusus dan sulit menghantar ke kinerja yang tinggi. Atasan dan bawahan akan menganggap kinerja yang tinggi itu penting. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan sifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Tristan. Teknik Sampling yang digunakan adalah total sampling dengan sample penelitian berjumlah 60 karyawan. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah tingkat iklim komunikasi dalam motivasi kerja terkait supportiveness tergolong kuat dengan perolehan persentase sebesar 77,41%, partisipasi tergolong kuat dengan perolehan persentase sebesar 77,33%, kepercayaan tergolong kuat dengan perolehan persentase sebesar 80,41%, keterbukaan tergolong kuat dengan perolehan persentase sebesar 77,41%, dan kinerja yang tinggi tergolong kuat dengan perolehan persentase sebesar 76,75%. Dari hasil penelitian ini, iklim komunikasi organisasi di PT. Tristan terbilang positif. Kata kunci : Iklim Komunikasi, Motivasi Kerja, Teori penetapan tujuan

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: M. Reza Ali Haji. NIM 6662111287. SKRIPSI. Climate Communication Work In Increasing The Motivation Of Work (Survey Of Employees At PT. Tristan). Supervisor I: Dr. Rahmi Winangsih., M.Si. And Supervisor II: Darwis Sagita., M.I.Kom The climate is a function of communication activities (work) that are present in the Organization to indicate to members of the organization that the Organization believe them. Climate communication organization can increase employee communication. There are 5 climate communication namely supportiveness, participation, trust, openness, and high performance. The purpose of this research is to measure the extent of the organization’s existing communications climate in PT. Tristan. Research used the theory of goal setting. The core of this theory is about special and difficult theory sent to high performance. Superiors and subordinates will assume a high performance is important. The research method which is used is quantitative-descriptive. The population in this research is employees of PT. Tristan. The sampling technique used is total sampling and the samples are 60 employees. The conclusion that can be drawn from this research is that the climate communication in motivation of work in supportiveness are categorized as strong with the acquisition of percentage of 77,41%, participation are categorized as strong with the acquisition of percentage of 77,33%, trust are categorized as strong with the acquisition of percentage of 80,41%, openness are categorized as strong with the acquisition of percentage of 77,41% and the last is high performance are categorized as strong with the acquisition of percentage of 76,75%. The result of this research, climate communication in the organization of PT. Tristan is positive. Keywords: climate communication, motivation of work and goal setting theory
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 19 Jul 2016 03:50
Last Modified: 19 Jul 2016 03:50
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/491

Actions (login required)

View Item View Item