Azahra, Fatimah and Winangsih, Rahmi and Gumelar, Rangga G. (2015) PERANAN HUMAS PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAKARTA RAYA DAN TANGERANG DALAM MEMANFAATKAN MEDIA DIGITAL. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text (Fatimah Azahra - KOM 2015)
Fatimah Azahra NIM 6662111032 - Copy.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
FATIMAH AZAHRA. NIM 6662111032. SKRIPSI. PERANAN HUMAS PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAKARTA RAYA DAN TANGERANG DALAM MEMANFAATKAN MEDIA DIGITAL. Humas dalam sebuah perusahaan sangat penting peranannya untuk membentuk citra positif perusahaan. Dalam melakukan peranannya tentu saja seorang humas harus tanggap dengan sebuah perkembangan. Saat ini, teknologi komunikasi dan informasi sudah berkembang dengan cepat. Media digital saat ini sudah digunakan oleh hampir semua lapisan masyarakat. Dengan adanya media digital seperti sekarang tentunya semakin mudah bagi masyarakat untuk mengakses informasi serta menyebarluaskan informasi. Tentu saja dengan adanya media digital ini membuat semua instansi atau perusahaan harus menggunakannya. Salah satunya adalah PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang. Dengan semakin berkembangnya informasi, termasuk informasi dalam bentuk digital, humas PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang dituntut untuk lebih peka dan lebih memanfaatkan teknologi tersebut. Tidak hanya itu, tentu saja banyak tantangan yang dihadapi oleh humas PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang dalam melakukan peranannya dalam menggunakan media digital. Skripsi ini meneliti tentang bagaimana peranan humas PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang dalam memanfaatkan media digital. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sebagai dasar analisis peneliti menggunakan konsep peranan humas dari Dozier dan Glen M. Broom. Teori yang digunakan dalam skripsi ini adalah teori penggabungan informasi. Hasil dari penelitian ini adalah humas PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang sudah melakukan peranannya sebagai penasehat ahli, fasilitator komunikasi, praktisi pemecah masalah, dan teknisi komunikasi dengan cara memanfaatkan media digital yang sering digunakan oleh masyarakat. Media digital yang digunakan adalah tv internal, media sosial seperti facebook dan twitter, email, serta aplikasi yang ada di smartphone. Kata kunci : Peranan humas, media digital, teori penggabungan informasi
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | FATIMAH AZAHRA. NIM 6662111032. THESIS. THE ROLE OF PUBLIC RELATIONS PT PLN (PERSERO) DISTRIBUTION JAKARTA RAYA AND TANGERANG IN USING DIGITAL MEDIA. Public relations in corporation is very important to make a positive image of the company. In carrying, a PR person must respond with a development. Nowadays, information and communication technology has developed rapidly. Digital media now used by almost all levels of society. With the digital media, people more easier to access information and disseminate information. Of course the presence of digital media makes all of agency or company must use it. One of them is PT PLN (Persero) Distribution of Jakarta Raya and Tangerang. With the development of information, including information in digital form, PR PT PLN (Persero) Distribution of Jakarta Raya and Tangerang claimed to be more sensitive and better utilize these technologies. Not only that, of course, many challenges faced by PR PT PLN (Persero) Distribution of Jakarta Raya and Tangerang in performing they role in the use of digital media. This thesis examines how the role of PR PT PLN (Persero) Distribution of Jakarta Raya and Tangerang in using digital media. The method used in this study is a qualitative method. Data were collected through interviews, observation, and documentation. As the basis of analysis the researchers used the concept of a public relations role of Dozier and Glen M. Broom. The theory used in this thesis is the incorporation of information theory. Results from this study is PR PT PLN (Persero) Distribution of Jakarta and Tangerang has done they role as expert advisors, communication facilitators, practitioners fixers, and communications technician by utilizing digital media that often used by the public. Digital media used were internal tv, social media such as facebook and twitter, email, and applications on the smartphone. Keywords: The role of public relations, digital media, combining information theory |
Subjects: | Communication > Public Relations Science Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 03:45 |
Last Modified: | 19 Jul 2016 03:45 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/488 |
Actions (login required)
View Item |