Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

KUALITAS LAYANAN POS KELILING DI KOTA CILEGON

Putra, Yendi Permana and Supriadi, Oman and Rahmawati, Rahmawati (2012) KUALITAS LAYANAN POS KELILING DI KOTA CILEGON. Lainnya thesis, FISIP Untirta.

[img]
Preview
Text (Skripsi ANE B)
SKRIPSI_-_yendi_permana_putra.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

Yendi Permana Putra. NIM. 6661072755. Skripsi. Kualitas Layanan Pos Keliling di Kota Cilegon. Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 2011 Kata Kunci : Kualitas Layanan, Pos Keliling Peningkatan kualitas layanan dalam bidang jasa semakin mendapat perhatian, salah satunya dari layanan yang dilakukan oleh pihak PT. Pos Indonesia. Sekarang ini, dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan jasa dan pengiriman barang menyebabkan PT. Pos Indonesia mendirikan layanan pos keliling sebagai sarana tambahan untuk melayani kebutuhan pelanggan. Pos keliling merupakan layanan penyedia jasa dari PT. Pos Indonesia yang bergerak di suatu tempat tertentu dalam kota secara tetap dan teratur dengan menggunakan mobil. Pos keliling bergerak dalam bidang pelayanan jasa dan pengiriman barang. Pos keliling di Kota Cilegon terdapat di dua tempat yaitu pos keliling 1 dikomplek Ruko PCI (Pondok Cilegon Indah) dan pos keliling 2 didepan Bank BCA cilegon. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu untuk mengukur kualitas layanan Pos Keliling di Kota Cilegon. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas layanan pos keliling di Kota Cilegon. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu Kualitas layanan pos keliling di Kota Cilegon masih kurang baik atau ≤ 60% dari yang diharapkan. Penelitian ini dilakukan secara deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan layanan pos keliling 1 dan pos keliling 2 yang ada di Kota Cilegon dan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara. Kemudian mengedarkan angket kualitas pelayanan terhadap sampel sebanyak seratus (100) responden di pos keliling 1 dan seratus (100) responden di pos keliling 2, observasi, dan studi dokumentasi. Teknik pengujian data menggunakan uji hipotesis t-test. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah tingkat kualitas layanan Pos Keliling di Kota Cilegon menunjukan nilai sebesar 81%, sehingga dapat diketahui bahwa kualitas layanan Pos Keliling di Kota Cilegon tergolong dalam kategori sangat baik. Karena pos keliling mampu menyediakan layanan yang dibutuhkan oleh pelanggan dan pelanggan merasa terbantu dengan layanan tersebut.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: ABSTRACT: Yendi Permana Putra. NIM. 6661072755. Thesis. Mobile Post Service Quality in Cilegon. Public Administration Studies Program. Faculty of Social and Political Sciences. Sultan Ageng Tirtayasa University. 2011 Keyword : Service Quality, Mobile Post The improvement of the service quality sector increasing attention, one of the services is performed by PT.Pos Indonesia. nowadays, with increasing public demand for service provision and delivery of goods caused PT. Pos Indonesia set up mobile post office service as an additional means to serve the needs of customers. Mobile post office provider from PT. Pos Indonesia engaged in a particular place in the city permanently and regularly using the car. Mobile post office is engaged in service provision and delivery of goods. mobile post office in Cilegon located in two places, namely, the first mobile post that operated in PCI and the second mobile post in front of BCA bank. Formulation of the problem in this research is how the quality of service in the City of Post Roving Cilegon. This study aims to determine how the quality of mobile post office the city of Cilegon. The hypothesis in this research that quality sevice of mobile post Cilegon still not good or ≤ 60% than expected. this study is conducted descriptively using quantitative methods. respondents in this study are customer's postal service and post around a circumference of 2 that is in Cilegon and using simple random sampling technique data collection techniques in the study is conducted by interview. Gave the questionairre about the quality of service to the one hundred (100) samples in first mobile post and one hundred (100) in the second mobile post, observation, documentation analysis . the data validation in this study used the hypotesist t-test. The results obtained in this study is the level of service quality in the City of Post Roving Cilegon showed a value of 81%, so it could be seen that the quality of service in the City of mobile post Cilegon classified in the category of very good. Because the mobile the post is able to provide services required by customers and the customers feel helped by the service.
Subjects: H Social Sciences > Public Administration
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 19 Dec 2012 03:12
Last Modified: 02 May 2013 02:50
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/47

Actions (login required)

View Item View Item