Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian ProdukPangan Lokal Di Lokasi Wisata Anyer - Labuan

Tubagus, Ismail (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian ProdukPangan Lokal Di Lokasi Wisata Anyer - Labuan. In: The National Conference Management and Business (NCMAB), 05 May 2018, Universias Muhammadiyah Surakarta.

[img] Text
21. Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk pengan lokal di lokasi wisata anyer labuan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
21. NCMAB surakarta 2018.pdf

Download (2MB)
[img] Text
21. peer review.pdf

Download (237kB)

Abstract

Abstract Kawasan wisata pantai Anyer-Labuan merupakan salah satu objek wisatwa yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan di Propinsi Banten. Para wisatawan selain mereka berkunjung ke daerah Banten untuk menikmati potensi alam dan budaya Banten, mereka juga mencari oleh-oleh buah tangan khas daerah Banten. Dari hasil data kunjungan ke beberapa pusat oleh-oleh di area wisata Anyer-Labuan didapatkan 75% produk pangan yang dijual merupakan produk pangan yang berasal dari luar Banten, sedangan untuk produk pangan lokal yang berasal dari banten sendiri hanya 25% saja, Hal tersebut disebabkan oleh adanya faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian produk pangan lokal yang berasal dari Provinsi Banten. Tujuan penelitian ini adalah Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian produk pangan lokal yang ada dilokasi wisata pantai anyer dan faktor apa yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk pangan lokal.yang berada dilokasi wisata Anyer- Labuan. Hasil yang diperolah 72,6% keputusan pembelian produk pangan lokal dilokasi wisata AnyerLabuan terbukti dipengaruhi oleh keempat variabel independent bauran pemasaran, sedangkan sisanya sebesar 27,4% dijelaskan oleh sebabsebab lain diluar model. Secara parsial keempat variabel yaitu produk, harga, dan promosi dan tempat (X1,X2,X3,X4 ) memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pangan lokal (Y ) di area wisata Anyer-Labuan. Berdasarkan hasil perhitungan ditemukan bahwa variabel produk dengan nilai standardized coefficients sebesar 80,7% memberikan pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian dibandingka dengan ke tiga variabel lainnya.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
AuthorTubagus, Ismail197312302001121001
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-Program Sarjana Akuntansi
Depositing User: Prof Tubagus Ismail
Date Deposited: 09 Nov 2021 10:27
Last Modified: 09 Nov 2021 10:27
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/4575

Actions (login required)

View Item View Item