Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Kemeja Formal Cardinal Di Kab. Tangerang)

SANUSI, HERDI (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Kemeja Formal Cardinal Di Kab. Tangerang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
Herdi Sanusi_5551200042_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Herdi Sanusi_5551200042_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[img] Text
Herdi Sanusi_5551200042_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
Herdi Sanusi_5551200042_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
Herdi Sanusi_5551200042_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
Herdi Sanusi_5551200042_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text
Herdi Sanusi_5551200042_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
Herdi Sanusi_5551200042_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)

Abstract

This research aims to determine the influence of Celebrity Endorser (X1) and Product Quality (X2) on Purchasing Decisions (Y) with Brand Image (Z) as an intervening variable for consumers of Cardinal shirts in Tangerang Regency. The research method used in this research is descriptive quantitative. The data collection method in this research is by distributing questionnaires and literature studies. The population in this research is consumers of Cardinal shirts in Tangerang Regency. The sample in this research was 112 respondents using a purposive sampling method. The data analysis method used in this research is Structural Equation Modeling (SEM) using the SmartPLS 4.0 analysis tool. This research obtained the following results: (1) Celebrity Endorser has a positive and significant effect on Purchasing Decisions. (2) Product Quality has a positive and significant effect on Purchasing Decisions. (3) Brand Image has a positive but not significant effect on Purchasing Decisions. (4) Celebrity Endorser has a positive and significant effect on Brand Image. (5) Product Quality has a positive and significant effect on Brand Image. (6) Brand image is unable to mediate the influence of celebrity endorsers on purchasing decisions. (7) Brand image is unable to mediate the influence of product quality on purchasing decisions.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorDAVID RAMDANSYAH, AGUS197110222009121002
Thesis advisorNURHAYATI, ENOK197207312006042004
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Celebrity Endorser (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan Citra Merek (Z) sebagai variabel intervening pada konsumen kemeja Cardinal di Kabupaten Tangerang. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Kuantitatif deskriptif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen kemeja Cardinal yang ada di Kabupaten Tangerang. Sampel pada penelitian ini berjumlah 112 responden dengan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan alat analisis smartPLS 4.0. Penelitian ini memperoleh hasil sebagai berikut: (1) Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (3) Citra Merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (4) Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek. (5) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek. (6) Citra Merek tidak mampu memediasi pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian. (7) Citra Merek tidak mampu memediasi pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian.
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Product Quality, Brand Image, Purchase Decision Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Herdi Sanusi
Date Deposited: 13 Dec 2024 13:58
Last Modified: 03 Jan 2025 11:58
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/44415

Actions (login required)

View Item View Item