Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

ANALISIS PENGARUH TOTAL QUALITY SERVICE, ATMOSPHERE DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING

SARI, SITI NILAM (2018) ANALISIS PENGARUH TOTAL QUALITY SERVICE, ATMOSPHERE DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING. S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
Skripsi Siti Nilam Sari 3333140429 (Full).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak)
Siti Nilam Sari 3333140429 (Cover-Abstrak).pdf

Download (873kB)

Abstract

Maraknya pertumbuhan bisnis kedai makan dan restoran yang disebabkan oleh adanya perubahan pola makan dan gaya hidup masyarakat saat ini di lain sisi memunculkan kekhawatiran bagi pelaku bisnis tersebut. Untuk dapat bertahan pada bisnisnya pengelola kedai makan dan restoran perlu melakukan suatu strategi pemasaran yang berorientasi pada pelanggan, yaitu dengan melakukan upaya peningkatan tingkat pemuasan kebutuhan pelanggan dapat tercermin dari niat berperilaku pelanggan (behavioral intention). Sehingga perlu dilakukan penelitian mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi behavioral intention tersebut, yaitu diantaranya total quality service, atmosphere dan customer satisfaction. Pada penelitian ini mengambil studi kasus di sebuah café di Pondok Cilegon Indah dengan nama Kedai Viwi. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling yang bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh antar variabel laten yang diamati. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, variabel total quality service memiliki pengaruh positif terhadap variabel customer satisfaction pada Kedai Viwi dengan nilai SLF sebesar 0.44, variabel atmosphere memiliki pengaruh positif terhadap variabel customer satisfaction pada Kedai Viwi dengan nilai SLF sebesar 0.46, variabel atmosphere memiliki pengaruh positif terhadap variabel behavioral intention pada Kedai Viwi dengan nilai SLF sebesar 0.33 dan Variabel customer satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap variabel behavioral intention pada Kedai Viwi dengan nilai SLF sebesar 0.32.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorKatili, Putiri BhuanaUNSPECIFIED
Thesis advisorUmmi, NurulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Total Quality Service, Atmosphere, Customer Satisfaction, Behavioral Intention, Stractural Equation Modeling
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Q Science > Q Science (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 18 Nov 2024 10:28
Last Modified: 18 Nov 2024 10:28
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/43902

Actions (login required)

View Item View Item