Zuhrufatun Nisa, Dina (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
![]() |
Text (SKRIPSI)
Dina Zuhrufatun Nisa_5551200087_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (SKRIPSI)
Dina Zuhrufatun Nisa_5551200087_02.pdf Restricted to Registered users only Download (807kB) |
![]() |
Text (SKRIPSI)
Dina Zuhrufatun Nisa_5551200087_03.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (SKRIPSI)
Dina Zuhrufatun Nisa_5551200087_04.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (SKRIPSI)
Dina Zuhrufatun Nisa_5551200087_05.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) |
![]() |
Text (SKRIPSI)
Dina Zuhrufatun Nisa_5551200087_Ref.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
![]() |
Text (SKRIPSI)
Dina Zuhrufatun Nisa_5551200087_Lamp.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
![]() |
Text
Dina Zuhrufatun Nisa_5551200087_01.pdf Restricted to Registered users only Download (985kB) |
Abstract
This research aims to determine the influence of Brand Image (X1) and Product Quality (X2) on Consumer Loyalty (Y) with Consumer Satisfaction (Z) as an intervening variable for Lion Star products. The research method used is quantitative with a descriptive approach. Data collection in this research used questionnaires and literature study. The population in this research is Lion Star consumers in Tangerang City. The sample taken in this study was 120 respondents and consumers who had shopped for Lion Star products at least twice using the purposive sampling method. The data analysis technique used in this research is Structural Equation Modeling (SEM) using the SmartPLS software analysis tool version 4.0. The results of this research show that: (1) Brand Image has a positive but significant effect on Consumer Loyalty. (2) Product quality has a positive and significant effect on consumer loyalty. (3) Brand Image has a positive but not significant effect on Consumer Satisfaction. (4) Product quality has a positive and significant effect on Consumer Satisfaction. (5) Consumer Satisfaction has a positive and significant effect on Consumer Loyalty. (6) Brand Image has a positive but not significant effect on Consumer Loyalty which is mediated by Consumer Satisfaction. (7) Product Quality has a positive and significant effect on Consumer Loyalty which is mediated by Consumer Satisfaction
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Loyalitas Konsumen (Y) dengan Kepuasan Konsumen (Z) sebagai variabel intervening pada produk Lion Star. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan studikepustakaan. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Lion Star yang berada di Kota Tangerang. pengambilan sampel pada penelitian ini berjumlah 120 responden dan konsumen yang pernah berbelanja produk Lion Star minimal dua kali dengan menggunaan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan alat analisis software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. (3) Citra Merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. (4) kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. (5) Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dansignifikan terhadap Loyalitas Konsumen. (6) Citra Merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen yang dimediasi oleh Kepuasan Konsumen. (7) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen yang dimediasi oleh Kepuasan Konsumen. | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Product Quality, Consumer Satisfaction, Consumer Loyalty Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen |
|||||||||
Depositing User: | Dina Zuhrufatun Nisa | |||||||||
Date Deposited: | 01 Nov 2024 15:06 | |||||||||
Last Modified: | 01 Nov 2024 15:06 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/43495 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |