Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN MINAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MERK BLACKBERRY DENGAN METODE STRUCTURAL EQUETION MODELING (SEM) (Studi Kasus di Global Thelesop)

Prihatini, Prihatini (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN MINAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MERK BLACKBERRY DENGAN METODE STRUCTURAL EQUETION MODELING (SEM) (Studi Kasus di Global Thelesop). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
Pengaruh kualitas produk, harga dan minat terhadap keputusan pembelian smartphone merk blackberry dg metode SEM.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN MINAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MERK BLACKBERRY DENGAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) Prihatini ( 3333 080799 ) dibimbing oleh Shanti Kirana A, SP., MT dan Sirajuddin, ST., MT. ABSTRAK Blackberry adalah perangkat genggam nirkabel yang memiliki kemampuan layanan email, telpon seluler, pesan singkat, faksimili internet dan perangkat lainnya. Berdasarkan registrasi yang dilakukan oleh pengguna melalui empat operator yang menjadi mitra secara total diketahui bahwa pengguna blackberry diindonesia mencapai sekitar 600 sampai 700 ribu. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui dan mengkaji pengaruh kualitas produk, minat dan harga yang dapat dipertimbangkan konsumen dan memutuskan membeli Handphone BlackBerry. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui model pengaruh kualitas produk, harga dan minat terhadap keputusan pembelian, dan mengetahui pengaruh hubungan yang paling dominan. Objek penelitian dilakukan pada mahasiswa FT. UNTIRTA pengguna Handphone blackberry. Data yang digunakan berasal dari data kuesioner mahasiswa FT. UNTIRTA sejumlah 100 responden, yang kemudian data direkap dengan perangkat lunak SPSS 16.0 dan Lisrel 8.30 untuk mengolah data dengan metode Structural Equation Modeling (SEM). Sehingga berdasarkan pengolahan data dapat disimpulkan bahwa variabel Harga mempengaruhi secara langsung terhadap Minat dan Keputusan Pembelian sebesar 0.72 dan 0.02. Kualitas Produk mempengaruhi secara langsung terhadap Minat dan Keputusan Pembelian 0.20 dan -0.11. Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Minat, Keputusan Pembelian, Structural Equation Modeling (SEM)

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorKirana, Shanti197401292003122001
Thesis advisorSirajudin, Sirajudin197712212009121002
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Minat, Keputusan Pembelian, Structural Equation Modeling (SEM)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik
03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 03 Nov 2021 06:10
Last Modified: 03 Nov 2021 06:10
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/4312

Actions (login required)

View Item View Item