Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

EVALUASI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KINERJA MANAJEMEN PROYEK KONTRAKTOR BESAR (Studi Kasus: Proyek Pembangunan Kampus Untirta Sindangsari)

Alfalakh, Dhoni Sukma (2020) EVALUASI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KINERJA MANAJEMEN PROYEK KONTRAKTOR BESAR (Studi Kasus: Proyek Pembangunan Kampus Untirta Sindangsari). S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
TA_DHONI SUKMA ALFALAKH_3336160017.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36MB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak (74).pdf

Download (692kB)

Abstract

Pembangunan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, proyek yang diberi nama “The Civil Works for Construction of a New Campus of Untirta Sindangsari” merupakan wujud dari peningkatan kualitas pendidikan. Proyek ini berada di Jalan Raya Palka, Sindangsari, Pabuaran, Serang, Banten.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kriteria apa saja yang menjadi indikator keberhasilan proyek konstruksi untuk mendapatkan kepuasan pelanggan. Pada penelitian ini dilakukan dengan metode survey lapangan dan penyebaran kuisioner yang dilakukan untuk mengukur kinerja manajemen proyek dari sudut pandang kepuasan dan kepentingan. Adapun analisa data yang dilakukan menggunakan tiga metode, yaitu Customer Satisfaction Index (CSI), Analisa gap, dan Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan analisis, diperoleh kepuasan pelanggan terhadap kinerja manajemen proyek sebesar 65,19% berdasarkan metode CSI termasuk kategori puas. Berdasarkan metode analisa gap, nilai tertinggi terdapat pada variabel (V9) dan (V12) memiliki skor 37, (V10) memiliki skor 34 yang berarti pelanggan memberikan nilai sangat tidak puas. Sedangkan nilai terendah terdapat pada variabel (V20) dan (V21) memiliki skor 14, (V17) dan (V26) memiliki skor 18, (V33) memiliki skor 17 yang berarti pelanggan memberikan nilai sangat puas. Serta berdasarkan metode IPA variabel (V8), (V9), (V10), dan (V12) menjadi indikator prioritas yang perlu ditingkatkan demi mencapai kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMaddeppungeng, AndiUNSPECIFIED
Thesis advisorAsyiah, SitiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Manajemen Proyek, Customer Satisfaction Index (CSI), Analisa gap, Importance Performance Analysis (IPA)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TH Building construction
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 22201-Jurusan Teknik Sipil
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 04 Oct 2024 15:49
Last Modified: 04 Oct 2024 15:49
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/42823

Actions (login required)

View Item View Item