Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

INTEGRASI IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN MODEL KANO UNTUK MENGUKUR E-SERVICE QUALITY (Studi Kasus pada Pengguna Jasa layanan Go-Food di Kota Cilegon)

MONARKI, PRAMESWARA PRABU (2020) INTEGRASI IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN MODEL KANO UNTUK MENGUKUR E-SERVICE QUALITY (Studi Kasus pada Pengguna Jasa layanan Go-Food di Kota Cilegon). S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
SIDANG AKHIR FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak)
SIDANG AKHIR.pdf

Download (853kB)

Abstract

Gojek Indonesia atau yang memiliki nama lain PT Aplikasi Karya Anak Bangsa satu ini merupakan layanan pemesanan ojek melalui aplikasi mobile. Aplikasi ini dapat diunduh di Apple Store maupun Play Store dan merupakan karya putra bangsa bernama, Nadiem Makarim. Pada tanggal 13 Oktober 2010 Gojek Indonesia resmi didirikan. Adapun jenis layanan dalam aplikasi Gojek seperti GoFood melayani pemesanan makanan sebagai salah satu fenomena yang menarik saat sekarang, membeli dan memilih makanan lewat smartphone merupakan hal yang sudah biasa dilakukan. Hadirnya smartphone mendorong untuk menciptakan aplikasi visual, yang mampu merubah cara konvensional tadi menjadi cara yang lebih praktis, dari segi waktu, tenaga bahkan biaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui atribut-atribut pelayanan e-service quality berdasarkan metode IPA dan Model Kano dan untuk memetakan atribut pelayanan e-service quality melalui integrasi metode IPA dan Model Kano pada pengguna aplikasi Go-Food. Dimensi pelayanan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dimensi E-Service Quality diantaranya Efficiency, Reliability, Fulfillment, Privacy, Responsiveness, Compensation dan Contact. Hasil integrasi IPA dan Model Kano ini dari 28 atribut pelayanan yang masuk ke dalam Kuadran I (prioritas utama) contoh atribut pelayanannya adalah aplikasi Go-Food dapat mengkonfirmasi pesanan dengan cepat termasuk kategori One dimensional. Untuk Kuadran II (pertahankan kinerja) contoh atribut pelayanannya adalah aplikasi Go-Food memberikan jaminan data transaksi konsumen terlindungi termasuk kategori One Dimensional. Untuk Kuadran III (prioritas rendah) contoh atribut pelayanannya adalah aplikasi Go-Food memberikan harga yang lebih murah termasuk kategori One Dimensional dan untuk Kuadran IV (berlebihan) contoh atribut pelayannya adalah aplikasi Go-Food dapat memberikan informasi tentang berbagai tahap dalam pemesanan termasuk kategori One Dimensional.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSirajuddin, SirajuddinUNSPECIFIED
Thesis advisorGunawan, AkbarUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: IPA, Model Kano, E-Service Quality, Internet.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce

T Technology > T Technology (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 30 Sep 2024 13:47
Last Modified: 30 Sep 2024 13:47
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/42572

Actions (login required)

View Item View Item