Fadly Andriansyah, Fajar (2024) PENGARUH EWOM DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengguna iphone di Kota Serang). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text (Skripsi)
Fajar Fadly Andriansyah_5551200088_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Skripsi)
Fajar Fadly Andriansyah_5551200088_02.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
|
Text (Skripsi)
Fajar Fadly Andriansyah_5551200088_03.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
|
Text (Skripsi)
Fajar Fadly Andriansyah_5551200088_04.pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) |
|
Text (Skripsi)
Fajar Fadly Andriansyah_5551200088_05.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
|
Text (Skripsi)
Fajar Fadly Andriansyah_5551200088_Ref.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
Text (Skripsi)
Fajar Fadly Andriansyah_5551200088_Lamp.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Fajar Fadly Andriansyah_5551200088_01.pdf Restricted to Registered users only Download (814kB) |
Abstract
This research aimed to determine a fact-based approach to help improve purchase decisions oriented towards enhancing electronic word of mouth and product quality mediated by brand image. The chosen research method was descriptive quantitative. Data collection was done through questionnaires and literature review. The research focused on iPhone users aged 17-40 in the city of Serang. Sampling techniques used were purposive and accidental sampling, with a sample size of 161 respondents. Data analysis was conducted using Structural Equation Modeling (SEM) with SmartPLS 4.0. The results revealed: 1) Electronic word of mouth has a positive but not significant effect on purchase decisions, 2) Product quality has a positive but not significant effect on purchase decisions, 3) Electronic word of mouth has a positive and significant effect on brand image, 4) Product quality has a positive and significant effect on brand image, 5) Brand image has a positive and significant effect on purchase decisions, 6) Brand image mediates the significant influence of electronic word of mouth on purchase decisions, 7) Brand image mediates the significant influence of product quality on purchase decisions.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk untuk mengetahui cara yang didasarkan pada fakta nyata untuk membantu meningkatkan keputusan pembelian yang berorientasi pada peningkatan electronic word of mouth dan kualitas produk dengan dijembatani oleh citra merek sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif sebagai metode penelitian yang dipilih. Penelitian ini melakukan pengumpulan data berdasarkan kuesioner dan studi kepustakaan. Objek dari penelitian ini adalah masyarakat Kota Serang pengguna iPhone yang berusia 17-40 tahun. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah tehnik purposive sampling dan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 161 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat analisisnya SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini diketahui: 1) Electronic word of mouth berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) Kualitas produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, 4) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, 5) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 6) Citra merek memediasi pengaruh electronic word of mouth secara signifikan terhadap keputusan pembelian, 7) Citra merek memediasi pengaruh kualitas produk secara signifikan terhadap keputusan pembelian. | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Electronic word of mouth, Product Quality, Brand Image, Purchase Decision. Electronic word of mouth, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian. | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
|||||||||
Divisions: | 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen |
|||||||||
Depositing User: | Fajar Fadly Andriansyah | |||||||||
Date Deposited: | 19 Sep 2024 10:24 | |||||||||
Last Modified: | 19 Sep 2024 14:48 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/42265 |
Actions (login required)
View Item |