Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH JOB SATISFACTION, MOTIVATION, DAN JOB STRESS TERHADAP JOB PERFORMANCE PADA ERA NEW NORMAL (STUDI KASUS DI HOTEL X BERASTAGI, SUMATRA UTARA)

TERESIA, DERBY FRANSISKA (2021) PENGARUH JOB SATISFACTION, MOTIVATION, DAN JOB STRESS TERHADAP JOB PERFORMANCE PADA ERA NEW NORMAL (STUDI KASUS DI HOTEL X BERASTAGI, SUMATRA UTARA). S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
TA Derby Fransiska T (3333160020).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
File Cover- abstrak Derby F.T (3333160020).pdf

Download (563kB)

Abstract

Covid-19 memiliki pengaruh besar, terutama dalam sektor perekonomian,dimana perekonomian sedang mengalami penurunan, sehingga menyebabkan banyaknya PHK masal. Kemunduran ekonomi juga dirasakan salah satu Hotel X yang terletak di Sumatra utara. Dengan adanya era new normal, merubah setiap peraturan kerja, dimana hotel boleh kembali beroperasi dengan menetapkan peraturan yang telah ditetapkan yaitu menerapkan protokol kesehatan dan juga adanya pengurangan okupansi menjadi hanya 50-70% saja. Hal ini membawa banyak pengaruh bagi karyawan, karena selain adanya peraturan baru yang harus ditaati, diikuti juga dengan adanya pengurangan hari kerja yang membuat adanya pengurangan upah kerjanya. Hal ini membawa pengaruh terhadap kehidupan kerja karyawan, oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan job satisfaction, motivation, dan job stress terhadap job performance.penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 115 karyawan tetap Hotel X, yang kemudian data tersebut diolah menggunakan software SMART-PLS. dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa job satisfaction mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap job performance, begitu juga motivation membawa pengaruh signifikan terhadap Job Performance baik secara langsung ataupun melalui perantara job satisfaction, dan job stress mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Job Performance baik secara langsung ataupun melalui perantara job satisfaction. Hal ini dapat dilihat dari hasil T-statistiknya yang bernilai > 1,96.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorKatili, Putiri BhuanaUNSPECIFIED
Thesis advisorSirajudin, SirajudinUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Job performance, Job Satisfaction, Job Stress, Motivation, SEM, SMART-PLS, Perhotelan ,Era New Normal
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 18 Sep 2024 15:22
Last Modified: 18 Sep 2024 15:22
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/42258

Actions (login required)

View Item View Item