Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PROFIL HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA KONSEP SISTEM PERNAPASAN KELAS XI DI SMA NEGERI 1 CIKANDE

PUTRI UTAMI, EKA (2018) PROFIL HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA KONSEP SISTEM PERNAPASAN KELAS XI DI SMA NEGERI 1 CIKANDE. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PEMBELAJARAN APRESIASI CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DI SMK JAYA BUANA KELAS XI”.pdf

Download (4MB)

Abstract

This research aims to determine the profile of student learning outcomes through discovery learning models on respiratory system concept in grade XI Science class SMA Negeri 1 Cikande. This research is using descriptive method. The population all students of XI Science grade and the sample is 39 students of XI Science 1 grade of SMA Negeri 1 Cikande chosen by simple random sampling techinique. The data was collected by using multiple choice questions and psychomotor observation sheets. The results of this research indicate the students cognitive ability has an average category with 56% in excellent category, 36,8% in good category and 7,6% in moderate category. Students psychomotor ability has an average category with 76,9% excellent category and 23,1% in the good category.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorErmila, MilaUNSPECIFIED
Thesis advisorEkanara, BambangUNSPECIFIED
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil hasil belajar siswa melalui model discovery learning pada konsep sistem pernapasan di kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Cikande. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi yang digunakan penelitian adalah siswa kelas XI IPA dengan sampel penelitian yang terdiri dari 39 siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Cikande. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah simple random sampling. Instrumen pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal pilihan ganda dan lembar observasi psikomotorik. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan kognitif siswa memiliki nilai rata-rata 56,4% yang termasuk kedalam kategori sangat baik, 36,8% termasuk kedalam kategori baik dan 7,6% termasuk kedalam kategori cukup. Kemampuan psikomotor siswa memiliki nilai rata-rata 76,9% yang termasuk kedalam kategori sangat baik dan 23,1% termasuk kedalam kategori baik.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-Jurusan Pendidikan Biologi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 01 Nov 2021 07:27
Last Modified: 01 Nov 2021 07:27
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/4213

Actions (login required)

View Item View Item