Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENYUSUNAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS SAINS TEKNOLOGI DAN MASYARAKAT (STM) PADA KONSEP BIOTEKNOLOGI (Sebagai Bahan Ajar Siswa SMA Kelas XII)

FITRIANA, DESI EKA NUR (2016) PENYUSUNAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS SAINS TEKNOLOGI DAN MASYARAKAT (STM) PADA KONSEP BIOTEKNOLOGI (Sebagai Bahan Ajar Siswa SMA Kelas XII). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENYUSUNAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) PADA KONSEP BIOTEKNOLOGI (SEBAGAI BAHAN AJAR SISWA SMA KELAS XII) (COVER SAMPAI LAMPIRAN).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

This research aimed to develop a learning module on biotechnology based on Sains Technology Society (STM) and to know the module quality according to the expert assessments. This research was a developments research (R & D) with 3-D (Define, Design, and Develop) model. The instruments in this research were questionaire and expert assessment sheets. Module was assessed from the feasibility aspects of content, sains technology society (STM), language, presentation and layout. The data from questionaires and assessment sheets was used to improve the module contents and structures. The result of this research was a learning module based on the sains technology society (STM) on biotechnology. The result assessment according to the expert showed that the modul was 93,8% with category very good and feasible to use as learning module for 12th grade of senior high school. Keywords: Module, biotechnology, sains technology society (STM).

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorAMELIA, EVI197207272005012001
Thesis advisorMARIANINGSIH, PIPIT198408162008122004
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembelajaran pada materi bioteknologi berbasis Sains Teknologi Masyarakat (STM) dan mengetahui kualitas modul menurut penilaian para ahli. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (R & D) dengan model 3-D (Define, Design, dan Develop). Instrumen dalam penelitian ini adalah angket dan lembar kuisioner. Modul dinilai dari aspek kelayakan isi/ materi, sains teknologi masyarakat (STM), bahasa, penyajian dan kegrafikaan. Data yang diperoleh dari angket dianalisis secara kualitatif. Data yang diperoleh dari lembar saran digunakan untuk perbaikan modul yang disusun. Hasil dari penelitian ini adalah tersusunnya sebuah modul pembelajaran berbasis sains teknologi masyarakat (STM) pada materi bioteknologi. Penilaian modul menurut para ahli adalah 93,8% dengan kategori sangat layak digunakan sebagai bahan ajar siswa SMA kelas XII. Kata Kunci: Modul, Bioteknologi, Sains Tenologi Masyarakat (STM)
Uncontrolled Keywords: Module, biotechnology, sains technology society (STM). Modul, Bioteknologi, Sains Tenologi Masyarakat (STM)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-Jurusan Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 01 Nov 2021 04:50
Last Modified: 01 Nov 2021 04:50
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/4190

Actions (login required)

View Item View Item