Azam, Muslikhul (2017) HUBUNGAN ANTARA GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA SEKOLAH, LINGKUNGAN KERJA, DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI DI KECAMATAN TAMBORA. Master thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text (Tesis)
HUBUNGAN ANTARA GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA SEKOLAH, LINGKUNGAN KERJA, DAN DISIPLIN TER.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRACT Muslikhul Azam.7772133066.”The relationship between the principal situational leadership style, work environment, and discipline on teacher performance SMP Negeri in Tambora”. Thesis .Instructional Program Technology Post Graduate Sultan Ageng Tirtayasa University.2016. The problems of this research are: 1) is there a relationship of situational leadership principals with teacher performance SMP Negeri in Tambora? 2) is there a relationship with the discipline of teacher performance SMP Negeri in Tambora? 3) Is there any relationship work environment with the performance of junior high school teacher in Tambora? 4) Is there a relationship of situational leadership, work environment, and discipline together with the performance of teachers at the Junior High School in Tambora? This study uses a quantitative method through survey questionnaires. The target population in this study were all teachers who numbered 106 people in Tambora. Sampling using systematic sampling obtained 40 teachers as samples taken from the three schools. Based on the results of data processing obtained F count = 92.672. By using the 0.05 limit, then the significance value less than 0.05. F table obtained 2.866. If Ho is rejected F count> F table. F count> F table (92.672> 2.866) Conclusion Ho rejected. This means that together the variables of leadership style, work environment and discipline influence on employee performance. Keywords: Situational Leadership Style Principal, Work Environment, Discipline, and Teacher Performance
Item Type: | Thesis (Master) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | ABSTRAK Muslikhul Azam (7772133066) “Hubungan antara gaya kepemimpinan situasional kepala sekolah, lingkungan kerja, dan disiplin terhadap kinerja guru SMP Negeri di Kecamatan Tambora” Tesis.Program Studi Teknologi Pembelajaran, Pascasarjana, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.2016. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) adakah hubungan kepemimpinan situasional kepala sekolah dengan kinerja guru SMP Negeri di Kecamatan Tambora 2) adakah hubungan disiplin dengan kinerja guru SMP Negeri di Kecamatan Tambora? 3) Adakah hubungan lingkungan kerja dengan kinerja guru SMP di Kecamatan Tambora 4) Adakah hubungan kepemimpinan situasional, lingkungan kerja, dan disiplin secara bersama-sama dengan kinerja guru pada SMP Negeri di Kecamatan Tambora? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif melalui survei dengan penyebaran kuesioner. Populasi target dalam penelitian ini adalah seluruh guru yang berjumlah 106 orang di Kecamatan Tambora. Pengambilan sampel menggunakan sampling sistematis didapatkan 40 orang guru sebagai sampel diambil dari tiga sekolah Negeri di Kecamatan Tambora. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh nilai F hitung = 92,672. Dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, maka diperoleh nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05. F tabel diperoleh 2,866. Jika Ho ditolak F hitung > F tabel. Nilai F hitung >F tabel (92,672>2,866) kesimpulan Ho ditolak. Hal ini berarti bahwa secara bersama-sama variabel gaya kepemimpinan, lingkungan kerja dan disiplin berhubungan terhadap kinerja karyawan. Kata kunci: Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah, Lingkungan Kerja, Disiplin, dan Kinerja Guru | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | 08-Pascasarjana 08-Pascasarjana > Magister Teknologi Pembelajaran |
|||||||||
Depositing User: | Admin Eprints Untirta | |||||||||
Date Deposited: | 29 Oct 2021 04:37 | |||||||||
Last Modified: | 29 Oct 2021 04:37 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/4071 |
Actions (login required)
View Item |