Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK OLAHAN TALAS DI RUMAH TALAS BOGOR

MEITA AZWAR, AJENG (2017) ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK OLAHAN TALAS DI RUMAH TALAS BOGOR. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK OLAHAN TALAS DI RUMAH TALAS BOGOR.PDF
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

The purpose of this study are 1) Analyzing the influence of the brand on the purchase decision of processed products of taro at Rumah Talas. 2) Analyzing the influence of prices on the purchase decision of processed products of taro at Rumah Talas. 3) Analyzing the effect of product quality on purchasing decision of processed products of taro at Rumah Talas. The sample used in this research is 100 people using incidental sampling technique. Data processing method used multiple regression analysis and hypothesis test using F test, T test and Coefficient of Determination. From the results of this study can be concluded that all independent variables which is brand, price, and product quality significantly influence the purchase decision of processed products of taro at Rumah Talas. Suggestions given to Rumah Talas should make pricing as top priority in sales as prices as the most influential factor on purchasing decisions.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorGunawan, GugunUNSPECIFIED
Thesis advisorSulaen, SulaenUNSPECIFIED
Additional Information: Talas Bogor menjadi salah satu identitas pangan khas Bogor. Kini, pengolahan Talas Bogor sudah lebih modern lagi. Banyak variasi pengolahan talas yang dijual di Bogor, contohnya ada yang dibuat keripik talas, brownis talas, dan lapis talas. Perkembangan produsen olahan talas sedang mengalami peningkatan dan persaingan usaha. Peningkatan produsen ini menyebabkan banyak merek-merek yang beredar di pasaran dengan menawarkan harga dan inovasi yang beragam, hal ini mengarah pada kompetisi persaingan pasar yang ketat. Dalam kondisi pasar yang kompetitif, preferensi dan loyalitas pelanggan adalah kunci kesuksesan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk olahan talas di Rumah Talas. Penelitian dilaksanakan di outlet Rumah Talas Jl. Raya Pajajaran No. 77C Bogor (Depan Terminal Baranangsiang). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 orang menggunakan teknik insidental sampling. Metode pengolahan data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F, uji T dan Koefisien Determinasi. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa semua variabel bebas yaitu merek, harga, dan kualitas produk secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk olahan talas di Rumah Talas Jl. Raya Pajajaran No. 77C Bogor secara parsial dan simultan. Saran yang diberikan Rumah Talas harus menjadikan harga sebagai prioritas utama dalam penjualan karena harga adalah faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 29 Oct 2021 03:41
Last Modified: 29 Oct 2021 03:41
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/4061

Actions (login required)

View Item View Item