AULIA RAHMAN, INA (2013) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TWO STAY TWO STRAY DENGAN PENDEKATAN REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP (Studi Kuasi Eksperimen di MTs Negeri 1 Kota Serang). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
Penerapan Pembelajaran kooperatif teknik two stay two stray dengna .pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK INA AULIA RAHMAN. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Teknik Two Stay Two Stray dengan Pendekatan Realistik Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Serang. 2013. Latar belakang dari penelitian ini adalah berdasarkan hasil studi pendahuluan tentang kemampuan komunikasi matematis siswa SMP, menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa masih kurang. Salah satu upaya alternatif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa adalah melalui pembelajaran kooperatif teknik Two Stay Two Stray dengan pendekatan realistik. Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui apakah kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapatkan pemebelajaran kooperatif teknik Two Stay Two Stray dengan pendekatan realistik lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional, 2) untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran kooperatif teknik Two Stay Two Stray dengan pendekatan realistik lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional Penelitian ini dilaksanakan di Mts Negeri 1 Kota Serang pada semester genap tahun ajaran 2012/2013. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen. Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: 1) kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapatkan pemebelajaran kooperatif teknik Two Stay Two Stray dengan pendekatan realistik lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional, 2) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapatkan pemebelajaran kooperatif teknik Two Stay Two Stray dengan pendekatan realistik lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Kooperatif, Two Stay Two Stray, Realistik, Komunikasi Matematis.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kooperatif, Two Stay Two Stray, Realistik, Komunikasi Matematis. | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
|||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 29 Oct 2021 03:37 | |||||||||
Last Modified: | 29 Oct 2021 03:37 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/4058 |
Actions (login required)
View Item |