Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Pengaruh Kepercayaan Merek dan Pengalaman Merek terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Pemediasi (Studi pada Mahasiswa FEB Angkatan 2020 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Pengguna Hand & Body Lotion Citra)

Zulvia, Deta (2024) Pengaruh Kepercayaan Merek dan Pengalaman Merek terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Pemediasi (Studi pada Mahasiswa FEB Angkatan 2020 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Pengguna Hand & Body Lotion Citra). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (SKRIPSI)
Deta Zulvia_5551200142_Fulltext..pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI)
Deta Zulvia_5551200142_01..pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI)
Deta Zulvia_5551200142_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI)
Deta Zulvia_5551200142_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI)
Deta Zulvia_5551200142_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI)
Deta Zulvia_5551200142_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI)
Deta Zulvia_5551200142_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI)
Deta Zulvia_5551200142_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy

Abstract

This research aims to determine the effect of brand trust (X1) and brand experience (X2) on consumer loyalty (Y) with consumer satisfaction (Z) as a mediator in 2020 FEB students at Sultan Ageng Tirtayasa University who use Citra Hand & Body Lotion. The research method used is descriptive quantitative. This research collects data based on questionnaires and literature study. The population in this study were Citra Hand & Body Lotion users who had purchased Citra Hand & Body Lotion twice. The sample in this study amounted to 126 respondents using purposive sampling. The data analysis method used is Structural Equation Modeling (SEM) with the SmartPLS 4.0 analysis tool. This research has the following results: (1) Brand Trust has a positive and significant effect on Consumer Loyalty. (2) Brand Experience has a positive but not significant effect on Consumer Loyalty. (3) Consumer Satisfaction has a positive and significant effect on Consumer Loyalty. (4) Brand Trust has a positive and significant effect on Consumer Satisfaction. (5) Brand Experience has a positive and significant effect on Consumer Satisfaction. (6) Brand Trust has a positive and significant effect on Consumer Loyalty which is mediated by Consumer Satisfaction. (7) Brand Experience has a positive and significant effect on Consumer Loyalty which is mediated by Consumer Satisfaction. Keywords: Brand Trust, Brand Experience, Consumer Satisfaction and Consumer Loyalty.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorRamdansyah, Agus David197110222009121002
Thesis advisorMumtazah, Liza Damarwulan197411292005012001
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek (X1) dan pengalaman merek (X2) terhadap loyalitas konsumen (Y) dengan kepuasan konsumen (Z) sebagai pemediasi pada mahasiswa FEB angkatan 2020 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa pengguna Hand & Body Lotion Citra. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Penelitian ini melakukan pengumpulan data berdasarkan kuesioner dan studi kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Hand & Body Lotion Citra yang telah membeli Hand & Body Lotion Citra ini sebanyak 2 kali. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 126 responden dengan penarikan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat analisis SmartPLS 4.0. Penelitian ini memiliki hasil : (1) Kepercayaan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. (2) Pengalaman Merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. (3) Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. (4) Kepercayaan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. (5) Pengalaman Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. (6) Kepercayaan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen yang dimediasi oleh Kepuasan Konsumen. (7) Pengalaman Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen yang dimediasi oleh Kepuasan Konsumen. Kata Kunci: Kepercayaan Merek, Pengalaman Merek, Kepuasan Konsumen, dan Loyalitas Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Deta Zulvia
Date Deposited: 05 Aug 2024 14:02
Last Modified: 05 Aug 2024 14:02
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/40003

Actions (login required)

View Item View Item