Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI FUNDRAISING ZAKAT, INFAK DAN SEDEKAH PADA MASA PRA-COVID-19 SAMPAI MASA PASCA-COVID-19 (STUDI KASUS LAZ HARFA BANTEN

Lisidiana, Lisdiana (2024) STRATEGI FUNDRAISING ZAKAT, INFAK DAN SEDEKAH PADA MASA PRA-COVID-19 SAMPAI MASA PASCA-COVID-19 (STUDI KASUS LAZ HARFA BANTEN. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (SKRIPSI)
LISDIANA_5554180020_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (SKRIPSI)
Lisdiana_5554180020_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Lisdiana_5554180020_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Lisdiana_5554180020_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Lisdiana_5554180020_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Lisdiana_5554180020_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Lisdiana_5554180020_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (SKRIPSI)
Lisdiana_5554180020_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi fundraising ZIS yang dilakuan LAZ HARFA pada masa pra Covid-19 sampai pasca Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan data primer dan sekunder yang bersumber dari hasil wawancara, observasi, studi pustaka dan dokumentasi. Strategi fundraising yang dilakukan LAZ Harfa pada masa pra Covid-19 adalah dengan cara direct fundraising dan indirect fundraising. Dimana pada direct fundraising dilakukan dengan cara pelayanan di kantor LAZ HARFA, gerai zakat, sosialisasi door to door, brosur, spanduk, Kotak keping Cinta dan menjalin kerja sama dengan pihak lain. Sedangkan pada indirect fundraising dilakukan melalui telepon, SMS blast, website dan sosial media yaitu : Facebook, Instagram, Twitter. Pada masa Pra Covid strategi Direct menjadi prioritas sebab pendapatan terbesar didapatkan dari situ. Strategi fundraising yang dilakukan LAZ Harfa pada masa Covid-19 adalah dengan cara indirect fundraising. Sebab pada masa itu pemerintahan membuat kebijakan pembatasan sosial, sehingga sulit melakukan fundraising secara langsung. Indirect fundraising pada masa ini dilakukan dengan fundraising melalui Event online, memperbanyak sarana digital fundraising, CSR dan CRM. Strategi fundraising yang dilakukan LAZ Harfa pada masa pasca Covid-19 adalah dengan melakukan fundraising seperti masa Pra Covid-19. Kata kunci : ZISWAF, strategi fundraising, covid-19

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSAID, SYIHABUDIN19670112002121001
Thesis advisorNAJMUDIN, NAJMUDIN198603212019031005
Additional Information: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi fundraising ZIS yang dilakuan LAZ HARFA pada masa pra Covid-19 sampai pasca Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan data primer dan sekunder yang bersumber dari hasil wawancara, observasi, studi pustaka dan dokumentasi. Strategi fundraising yang dilakukan LAZ Harfa pada masa pra Covid-19 adalah dengan cara direct fundraising dan indirect fundraising. Dimana pada direct fundraising dilakukan dengan cara pelayanan di kantor LAZ HARFA, gerai zakat, sosialisasi door to door, brosur, spanduk, Kotak keping Cinta dan menjalin kerja sama dengan pihak lain. Sedangkan pada indirect fundraising dilakukan melalui telepon, SMS blast, website dan sosial media yaitu : Facebook, Instagram, Twitter. Pada masa Pra Covid strategi Direct menjadi prioritas sebab pendapatan terbesar didapatkan dari situ. Strategi fundraising yang dilakukan LAZ Harfa pada masa Covid-19 adalah dengan cara indirect fundraising. Sebab pada masa itu pemerintahan membuat kebijakan pembatasan sosial, sehingga sulit melakukan fundraising secara langsung. Indirect fundraising pada masa ini dilakukan dengan fundraising melalui Event online, memperbanyak sarana digital fundraising, CSR dan CRM. Strategi fundraising yang dilakukan LAZ Harfa pada masa pasca Covid-19 adalah dengan melakukan fundraising seperti masa Pra Covid-19. Kata kunci : ZISWAF, strategi fundraising, covid-19
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Sarjana Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs Lisdiana Lisdiana
Date Deposited: 30 Jul 2024 15:49
Last Modified: 30 Jul 2024 15:49
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/39713

Actions (login required)

View Item View Item