Susilawati, Aninda (2024) PROSES JASA PEMBERIAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) DI BANK BJB KANTOR CABANG KHUSUS (KCK) BANTEN. D3 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
Aninda Susilawati_5502210033_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Aninda Susilawati_5502210033_02.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
Text
Aninda Susilawati_5502210033_03.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
|
Text
Aninda Susilawati_5502210033_04.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
|
Text
Aninda Susilawati_5502210033_05.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
|
Text
Aninda Susilawati_5502210033_Ref.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
Text
Aninda Susilawati_5502210033_Lamp.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
Text
Aninda Susilawati_5502210033_01.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) |
Abstract
In this study, the purpose of this study is to find out the service process in providing Kredit Usaha Rakyat (KUR) at bank bjb Kantor Cabang Khusus (KCK) Banten. The problem in this final assignment is to explain how the service process in providing KUR at Bank bjb KCK Banten is still considered not optimal enough compared to competitors. The process of providing credit services is not yet optimal due to three things, namely the complexity of the documents required, digitalization technology has not been implemented at all, and partnerships in credit distribution or payments are not yet optimal. Apart from that, obstacles in the process of providing KUR services are the collateral requirements which are quite high, digitalization of technology has not been realized at all because the entire process of providing KUR services isstill done manually or offline and distribution partners are still limited.
Item Type: | Thesis (D3) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Pertumbuhan ekonomi di Indonesia tidak terlepas dari industri perbankan. Dengan adanya kemudahan dan keamanan saat bertransaksi melalui jasa perbankan, ini telah membuat masyarakat semakin percaya pada lembaga keuangan bernama bank. Pada tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui proses pelayanan dalam pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Bank bjb Kantor Cabang Khusus (KCK) Banten. Tugas akhir ini menggunakan metode deskriptif, dengan menggunakan pengumpulan data pelaksanaan, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari Tugas Akhir ini yaitu menjelaskan tentang bagaimana proses pelayanan dalam pemberian KUR di Bank bjb KCK Banten yang masih terbilang belum cukup optimal dibandingkan dengan competitor. Belum optimalnya proses pemberian layanan kredit disebabkan oleh tiga hal, yaitu rumitnya dokumen yang diperlukan, belum diterapkannya teknologi digitalisasi sama sekali, dan belum optimalnya menjalin kemitraan dalam penyaluran atau pembayaran kredit. Selain itu kendala dalam proses pemberian layanan KUR adalah persyaratan dokumentasi yang terbilang cukup rumit, digitalisasi teknologi belum terealisasi sama sekali karena seluruh proses pemberian layanan KUR masih dilakukan secara manual atau offline dan penyalurannya mitra masih terbatas. | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Service process, Kredit Usaha Rakyat (KUR), Bauran Pemasaran Proses jasa, Kredit Usaha Rakyat (KUR), Bauran Pemasaran | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography |
|||||||||
Divisions: | 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Diploma III Marketing |
|||||||||
Depositing User: | Aninda Susilawati | |||||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2024 16:32 | |||||||||
Last Modified: | 12 Aug 2024 15:07 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/39692 |
Actions (login required)
View Item |