Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN AUTENTIK DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMAN KOTA CILEGON

NURHAYATI, FITRI (2017) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN AUTENTIK DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMAN KOTA CILEGON. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN AUTENTIK DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN.PDF
Restricted to Registered users only

Download (17MB)

Abstract

This research aimed to produced and to find out the feasibility of Authentic assessment instrument in biology learning on environment pollution concept for senior high school in Cilegon. The research methode used was research and development methode with the 3D model consisted of define, design, and development. Data collection techniques was this research used a questionnaire for feasibility assessment authentic assessment instrument. Assessment instrument product used a rating scale of 1 to 5, with 8 criteria. Based on these results of the feasibility of authentic assessment instrument in biology learning on environment pollution concept for senior high school in Cilegon get the average value 87% categorized as very reasonable.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorA.Syachruroji, A.SyachrurojiUNSPECIFIED
Thesis advisorRomlah Noer Hodijah, SitiUNSPECIFIED
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan dan mengetahui kelayakan instrumen penilaian autentik dalam pembelajaran biologi konsep pencemaran lingkungan di SMAN Kota Cilegon. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan model 3D yang terdiri dari pendefinisian (define), perancangan (design), dan pengembangan (develop). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket penilaian uji kelayakan instrumen penilaian autentik. Instrumen penilaian produk menggunakan skala penilaian 1 sampai 5, dengan 8 kriteria. Berdasarkan hasil uji ahli kelayakan instrumen penilaian autentik dalam pembelajaran biologi konsep pencemaran lingkungan di SMAN Kota Cilegon memperoleh nilai rata-rata 87 % yang termasuk dalam kategori sangat layak.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-Jurusan Pendidikan Biologi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 28 Oct 2021 03:06
Last Modified: 28 Oct 2021 03:06
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/3926

Actions (login required)

View Item View Item