Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PEMANFAATAN FITUR INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PROGRAM SKRINING RIWAYAT KESEHATAN BPJS KESEHATAN KANTOR CABANG SERANG

Putri, Nabila Audy Triani Komara (2024) PEMANFAATAN FITUR INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PROGRAM SKRINING RIWAYAT KESEHATAN BPJS KESEHATAN KANTOR CABANG SERANG. D3 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (Tugas Akhir)
Nabila Audy Triani Komara Putri_5502210017_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bukti Cek Plagiarisme)
Nabila Audy Triani Komara Putri_5502210017_CP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[img] Text (Cover sd BAB I - References/Daftar Pustaka)
Nabila Audy Triani Komara Putri_5502210017_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970kB)
[img] Text (BAB II)
Nabila Audy Triani Komara Putri_5502210017_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (BAB III)
Nabila Audy Triani Komara Putri_5502210017_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (BAB IV)
Nabila Audy Triani Komara Putri_5502210017_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (994kB)
[img] Text (BAB V)
Nabila Audy Triani Komara Putri_5502210017_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (References/Daftar Pustaka)
Nabila Audy Triani Komara Putri_5502210017_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (Lampiran)
Nabila Audy Triani Komara Putri_5502210017_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan fitur Instagram sebagai media promosi program Skrining Riwayat Kesehatan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Serang, dan untuk mengetahui keefektifan dalam memanfaatkan fitur media sosial Instagram guna meningkatkan capaian skrining riwayat kesehatan BPJS Kesehatan Cabang Serang. Metode yang digunakan dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan pengolahan data primer dan data sekunder. Selanjutnya, pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi, wawancara, dan observasi. Kegiatan promosi dengan melakukan pemasaran digital dalam memanfaatkan fitur- fitur Instagram untuk meningkatkan jumlah peserta pelaksana pada program skrining riwayat kesehatan oleh BPJS Kesehatan KC Serang ini meliputi penggunaan 9 fitur Instagram. Contohnya seperti menggunakan fitur profil dan bio, unggah foto dan video reels, Instagram stories, caption, komentar, hashtags, like, direct massage (DM), geotagging (Tag Lokasi). Selain itu BPJS Kesehatan KC Serang pada pemasaran digital perlu diperkuat dengan pendekatan strategis yang konsisten, termasuk melibatkan influencer kesehatan atau lokal, dan melakukan iklan berbayar. Sehingga dapat meningkatkan partisipasi dan mencapai hasil yang lebih optimal.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSatyanegara, Diqbal198302072006041005
Thesis advisorPertiwi, Widya Nur Bhakti199009102019032017
Additional Information: Tujuan dari penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan fitur Instagram sebagai media promosi program Skrining Riwayat Kesehatan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Serang, dan untuk mengetahui keefektifan dalam memanfaatkan fitur media sosial Instagram guna meningkatkan capaian skrining riwayat kesehatan BPJS Kesehatan Cabang Serang. Metode yang digunakan dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan pengolahan data primer dan data sekunder. Selanjutnya, pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi, wawancara, dan observasi. Kegiatan promosi dengan melakukan pemasaran digital dalam memanfaatkan fitur- fitur Instagram untuk meningkatkan jumlah peserta pelaksana pada program skrining riwayat kesehatan oleh BPJS Kesehatan KC Serang ini meliputi penggunaan 9 fitur Instagram. Contohnya seperti menggunakan fitur profil dan bio, unggah foto dan video reels, Instagram stories, caption, komentar, hashtags, like, direct massage (DM), geotagging (Tag Lokasi). Selain itu BPJS Kesehatan KC Serang pada pemasaran digital perlu diperkuat dengan pendekatan strategis yang konsisten, termasuk melibatkan influencer kesehatan atau lokal, dan melakukan iklan berbayar. Sehingga dapat meningkatkan partisipasi dan mencapai hasil yang lebih optimal.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Diploma III Marketing
Depositing User: Nabila Audy Triani Komara Putri
Date Deposited: 29 Jul 2024 14:23
Last Modified: 29 Jul 2024 14:23
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/39105

Actions (login required)

View Item View Item