Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK KREDIT AGUNAN RUMAH (KAR) PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. KANTOR CABANG CILEGON

Subandi, Febrianita Putri (2024) STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK KREDIT AGUNAN RUMAH (KAR) PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. KANTOR CABANG CILEGON. D3 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (Tugas Akhir)
Febrianita Putri Subandi_5502210003_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bukti Cek Plagiarisme)
Febrianita Putri Subandi_5502210003_CP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB)
[img] Text (Cover sd BAB I - References/Daftar Pustaka)
Febrianita Putri Subandi_5502210003_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB)
[img] Text (BAB II)
Febrianita Putri Subandi_5502210003_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (BAB III)
Febrianita Putri Subandi_5502210003_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text (BAB IV)
Febrianita Putri Subandi_5502210003_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (862kB)
[img] Text (BAB V)
Febrianita Putri Subandi_5502210003_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Febrianita Putri Subandi_5502210003_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (Lampiran)
Febrianita Putri Subandi_5502210003_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

The purpose of this Final Project is to find out the promotion strategy for increasing the sales volume of Home Collateral Credit products and to find out what obstacles affect the sales volume of Home Collateral Credit products at PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cilegon Branch Office. The writing method used is the descriptive-qualitative method. The type of data collected is primary data obtained from customers and the Consumer Loan Marketing (CLM KAR) staff of PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cilegon Branch Office. Secondary data is obtained directly from books, scientific journals, companies, and the internet. Data collection in this final project uses interviews, observations, and documentation. The results of the Final Project show that the promotional strategy of PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. experienced fluctuating sales over the last 5 years (2018-2022). However, in 2023 the Home Collateral Credit product was quite effective in increasing sales volume. It was carried out with four components of the promotion mix Personal Selling, Sales Promotion, Public Relations and Direct Marketing. Promotion of PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cilegon Branch Office needs to improve promotional strategies on Individual Sales and is expected to use Advertising promotional strategies that involve the use of digital technology to promote Home Collateral Credit products to a wider audience.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSaputra, Galih Ginanjar198608012019031013
Thesis advisorLusianingrum, Farah Putri Wenang199201282019032016
Additional Information: Tujuan penyusunan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui strategi promosi dalam meningkatkan volume penjualan produk Kredit Agunan Rumah (KAR) dan untuk mengetahui kendala apa saja yang mempengaruhi volume penjualan produk Kredit Agunan Rumah (KAR) di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Cilegon. Metode penulisan yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Jenis data yang dikumpulkan adalah data primer yang didapat dari nasabah dan staf Consumer Loan Marketing (CLM KAR) PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Cilegon. Sedangkan data sekunder diperoleh secara langsung dari buku, jurnal ilmiah, Perusahaan maupun secara online dari internet. Pengumpulan data dalam tugas akhir ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil Tugas Akhir memperlihatkan bahwa strategi promosi PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mengalami fluktuatif penjualan selama 5 tahun terakhir (2018-2022). Namun, pada tahun 2023 produk Kredit Agunan Rumah (KAR) sudah cukup efektif dalam meningkatkan volume penjualan dan dilakukan dengan empat komponen bauran promosi seperti Penjualan Perseorangan (Personal Selling), Promosi Penjualan (Sales Promotion), Hubungan Masyarakat (Public Relation & Publicity) dan Pemasaran Langsung (Direct Marketing). Promosi PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Cilegon perlu meningkatkan strategi promosi pada Penjualan Perseorangan (Personal Selling) dan diharapkan untuk menggunakan strategi promosi Periklanan (Advertising) yang melibatkan penggunaan teknologi digital untuk mempromosikan produk Kredit Agunan Rumah (KAR) kepada khalayak yang lebih luas.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Diploma III Marketing
Depositing User: Febrianita Putri Subandi
Date Deposited: 29 Jul 2024 14:11
Last Modified: 29 Jul 2024 14:11
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/38960

Actions (login required)

View Item View Item