Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH VIRAL MARKETING, ETIKA BISNIS, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pembeli Bakso goreng Raja Ngemil pada Marketplace Shopee)

Amalia, Dinda Dwi (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING, ETIKA BISNIS, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pembeli Bakso goreng Raja Ngemil pada Marketplace Shopee). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Skripsi)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 2)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (983kB)
[img] Text (Bab 3)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text (Bab 4)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[img] Text (Bab 5)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_Ref.pdf

Download (421kB)
[img] Text (Lampiran)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh viral marketing, etika bisnis, dan online customer review terhadap keputusan pembelian menurut perspektif ekonomi islam pada pembeli bakso goreng raja ngemil di marketplace shopee. Pada penelitian ini populasi tidak diketahui maka dari itu peneliti menggunakan rumus Cochran. Metode penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah kuantitatif, jenis data yang digunakan adalah primer dimana sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menyebarkan Kuesioner melalui Google Form mengunakan teknik purposive sampling. Metode analisis penelitian dilakukan dengan mengunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Viral Marketing, Etika Bisnis Islam, dan Online Customer Review secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Fhitung>Ftabel yaitu 29,448 > 2,70. Viral Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan di karenakan hasil olah data Thitung<Ttabel 0,030 < 1,98. Etika Bisnis Islam berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Thitung>Ttabel 3,480 > 1,98. Online Customer Review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Thitung>Ttabel 5,457 > 1,98.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSyihabudin, Syihabudin196701102002121001
Thesis advisorFakhrudin, Muhamad198504172019031010
Additional Information: Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh viral marketing, etika bisnis, dan online customer review terhadap keputusan pembelian menurut perspektif ekonomi islam pada pembeli bakso goreng raja ngemil di marketplace shopee. Pada penelitian ini populasi tidak diketahui maka dari itu peneliti menggunakan rumus Cochran. Metode penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah kuantitatif, jenis data yang digunakan adalah primer dimana sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menyebarkan Kuesioner melalui Google Form mengunakan teknik purposive sampling. Metode analisis penelitian dilakukan dengan mengunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Viral Marketing, Etika Bisnis Islam, dan Online Customer Review secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Fhitung>Ftabel yaitu 29,448 > 2,70. Viral Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan di karenakan hasil olah data Thitung<Ttabel 0,030 < 1,98. Etika Bisnis Islam berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Thitung>Ttabel 3,480 > 1,98. Online Customer Review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Thitung>Ttabel 5,457 > 1,98.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Sarjana Ekonomi Syariah
Depositing User: Dinda Dwi Amalia
Date Deposited: 23 Jul 2024 15:52
Last Modified: 23 Jul 2024 15:52
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/38867

Actions (login required)

View Item View Item