Amalia, Dinda Dwi (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING, ETIKA BISNIS, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pembeli Bakso goreng Raja Ngemil pada Marketplace Shopee). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text (Skripsi)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Bab 1)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_01.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 2)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_02.pdf Restricted to Registered users only Download (983kB) |
|
Text (Bab 3)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_03.pdf Restricted to Registered users only Download (514kB) |
|
Text (Bab 4)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_04.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) |
|
Text (Bab 5)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_05.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_Ref.pdf Download (421kB) |
|
Text (Lampiran)
Dinda Dwi Amalia_5554200004_Lamp.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh viral marketing, etika bisnis, dan online customer review terhadap keputusan pembelian menurut perspektif ekonomi islam pada pembeli bakso goreng raja ngemil di marketplace shopee. Pada penelitian ini populasi tidak diketahui maka dari itu peneliti menggunakan rumus Cochran. Metode penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah kuantitatif, jenis data yang digunakan adalah primer dimana sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menyebarkan Kuesioner melalui Google Form mengunakan teknik purposive sampling. Metode analisis penelitian dilakukan dengan mengunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Viral Marketing, Etika Bisnis Islam, dan Online Customer Review secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Fhitung>Ftabel yaitu 29,448 > 2,70. Viral Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan di karenakan hasil olah data Thitung<Ttabel 0,030 < 1,98. Etika Bisnis Islam berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Thitung>Ttabel 3,480 > 1,98. Online Customer Review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Thitung>Ttabel 5,457 > 1,98.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh viral marketing, etika bisnis, dan online customer review terhadap keputusan pembelian menurut perspektif ekonomi islam pada pembeli bakso goreng raja ngemil di marketplace shopee. Pada penelitian ini populasi tidak diketahui maka dari itu peneliti menggunakan rumus Cochran. Metode penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah kuantitatif, jenis data yang digunakan adalah primer dimana sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menyebarkan Kuesioner melalui Google Form mengunakan teknik purposive sampling. Metode analisis penelitian dilakukan dengan mengunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Viral Marketing, Etika Bisnis Islam, dan Online Customer Review secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Fhitung>Ftabel yaitu 29,448 > 2,70. Viral Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan di karenakan hasil olah data Thitung<Ttabel 0,030 < 1,98. Etika Bisnis Islam berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Thitung>Ttabel 3,480 > 1,98. Online Customer Review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Thitung>Ttabel 5,457 > 1,98. | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions | |||||||||
Divisions: | 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Sarjana Ekonomi Syariah |
|||||||||
Depositing User: | Dinda Dwi Amalia | |||||||||
Date Deposited: | 23 Jul 2024 15:52 | |||||||||
Last Modified: | 23 Jul 2024 15:52 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/38867 |
Actions (login required)
View Item |