Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PEMANFAATAN JEJARING SOSIAL SOUNDCLOUD SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAND MYVIOLAINE MORNING

Ahmad, Tri Yanuar and Nursih, Isti and Praceka, Puspita Asri (2014) PEMANFAATAN JEJARING SOSIAL SOUNDCLOUD SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAND MYVIOLAINE MORNING. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI KOM - Tri Yanuar Ahmad - 2014)
KOM - PEMANFAATAN JEJARING SOSIAL SOUNDCLOUD SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAND MY VIOLAINE MORNING.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tri Yanuar Ahmad. NIM. 091724. Skripsi. Pemanfaatan Jejaring Sosial Soundcloud Sebagai Media Promosi Band MyViolaine Morning. Isti Nursih, S.Ip., M.I.Kom. Puspita Asri Praceka, S.Sos., M.I.Kom. Saat ini berbagi informasi menggunakan media internet sudah mengubah sistem pemasaran konvensional. Pemasaran dengan strategi komunikasi yang menggunakan internet khususnya jejaring sosial, produk dapat dijual secara lebih luas dan tidak memerlukan biaya pemasaran yang mahal. Banyak orang yang memanfaatkan jejaring sosial sebagai media promosi usahanya. Salah satunya adalah band MyViolaine Morning. Jejaring sosial Soundcloud adalah situs jejaring sosial yang khusus membagikan informasi berupa suara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan situs jejaring sosial Soundcloud sebagai media promosi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Ada satu key informan dan tiga informan pendukung yang menjadi sumber data penelitian. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara dan observasi. Setelah data diperoleh, kemudian data disajikan secara deskriptif guna menjawab permasalahan yang telah diidentifikasikan. Hasil dan kesimpulan yang didapat peneliti dalam penelitian ini adalah Soundcloud dapat digunakan untuk tujuan komunikasi melalui penggunaan internet seperti penyebaran informasi, menciptakan kesadaran, tujuan riset, menciptakan persepsi, percobaan produk, meningkatkan pelayanan dan meningkatkan distribusi. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran. Promotion Mix. Jejaring sosial Soundcloud. Internet.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Tri Yanuar Ahmad. NIM. 091724. Thesis. Utilization of Social Networking Soundcloud As Media Band MyViolaine Morning. Isti Nursih, S.Ip., M.I.Kom. Puspita Asri Praceka, S.Sos., M.I.Kom. Currently share information using the internet has changed the conventional marketing system. Marketing communication strategies that use the internet, especially social networking, the product can be sold more widely and does not require expensive marketing costs. Many people who use social networking as a medium for their business promotion. One is the band MyViolaine Morning. SoundCloud is a social networking website that specifically share information in the form of sound. The purpose of this study was to examine the use of social networking sites as a promotional media SoundCloud. The research method used was a qualitative research method. There is one key informant and three supporting informant research into data sources. Data collection techniques obtained through interviews and observation. Once the data is obtained, then the data are presented descriptively to answer the problems that have been identified. The results and conclusions obtained in this study were SoundCloud can be used for the communication objectives through the use of internet such dissemination of information, creating awareness, research goals, creating a perception, trial products, improve service and increase distribution. Keyword : Marketing Communication. Promotion Mix. Social Networking Soundcloud. Internet.
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 26 Nov 2015 03:47
Last Modified: 26 Nov 2015 03:47
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/387

Actions (login required)

View Item View Item