Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PROMOSI WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BIRO JASA TRAVEL HAJI DAN UMROH (SURVEY PADA JAMAAH UMROH PT. KHAIRO MULYA WISATA SERANG)

Zidan Surya Pratama, Muhammad (2024) PENGARUH PROMOSI WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BIRO JASA TRAVEL HAJI DAN UMROH (SURVEY PADA JAMAAH UMROH PT. KHAIRO MULYA WISATA SERANG). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (SKRIPSI)
MUHAMMAD ZIDAN SURYA PRATAMA_6662200048_FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI)
MUHAMMAD ZIDAN SURYA PRATAMA_6662200048_CP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (SKRIPSI)
MUHAMMAD ZIDAN SURYA PRATAMA_6662200048_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text (SKRIPSI)
MUHAMMAD ZIDAN SURYA PRATAMA_6662200048_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (SKRIPSI)
MUHAMMAD ZIDAN SURYA PRATAMA_6662200048_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text (SKRIPSI)
MUHAMMAD ZIDAN SURYA PRATAMA_6662200048_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text (SKRIPSI)
MUHAMMAD ZIDAN SURYA PRATAMA_6662200048_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img] Text
MUHAMMAD ZIDAN SURYA PRATAMA_6662200048_REF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (SKRIPSI)
MUHAMMAD ZIDAN SURYA PRATAMA_6662200048_LAMP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)

Abstract

Mengingat tingginya jumlah biro perjalanan umroh di Indonesia, perusahaan dituntut untuk menyusun strategi pemasaran. PT. Khairo Mulya Wisata Serang adalah salah satu travel haji dan umroh yang hanya mengandalkan promosi word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi word of mouth terhadap keputusan penggunaan biro jasa travel haji dan umroh pada PT. Khairo Mulya Wisata Serang. Teori yang digunakan adalah teori AIDA .Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengumpulan data dengan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah jamaah umroh PT. Khairo Mulya Wisata Serang sebanyak 592 orang dengan sampel sebanyak 86 orang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian variabel X (word of mouth) menghasilkan skala sebesar 4,135 dari 5 menunjukkan kecenderungan yang baik dan variabel Y (keputusan pembelian) menghasilkan skala sebesar 4,270 dari 5 menunjukkan kecenderungan yang sangat baik. Untuk nilai thitung 14.012 lebih besar dari ttabel 1.980. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat diartikan bahwa variabel word of mouth (X) berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Kesimpulannya promosi word of mouth memainkan peran penting dalam memengaruhi keputusan penggunaan biro jasa travel haji dan umroh pada PT. Khairo Mulya Wisata.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorYudhi Septa Priana, Ronny198009242014041001
Additional Information: Mengingat tingginya jumlah biro perjalanan umroh di Indonesia, perusahaan dituntut untuk menyusun strategi pemasaran. PT. Khairo Mulya Wisata Serang adalah salah satu travel haji dan umroh yang hanya mengandalkan promosi word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi word of mouth terhadap keputusan penggunaan biro jasa travel haji dan umroh pada PT. Khairo Mulya Wisata Serang. Teori yang digunakan adalah teori AIDA .Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengumpulan data dengan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah jamaah umroh PT. Khairo Mulya Wisata Serang sebanyak 592 orang dengan sampel sebanyak 86 orang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian variabel X (word of mouth) menghasilkan skala sebesar 4,135 dari 5 menunjukkan kecenderungan yang baik dan variabel Y (keputusan pembelian) menghasilkan skala sebesar 4,270 dari 5 menunjukkan kecenderungan yang sangat baik. Untuk nilai thitung 14.012 lebih besar dari ttabel 1.980. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat diartikan bahwa variabel word of mouth (X) berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Kesimpulannya promosi word of mouth memainkan peran penting dalam memengaruhi keputusan penggunaan biro jasa travel haji dan umroh pada PT. Khairo Mulya Wisata.
Uncontrolled Keywords: Marketing Communications, Word of mouth, Purchasing Decisions, Hajj and Umrah Travel Komunikasi Pemasaran, Word of mouth, Keputusan Pembelian, Travel Haji dan Umroh
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Zidan Surya Pratama
Date Deposited: 27 Jul 2024 11:56
Last Modified: 27 Jul 2024 11:56
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/38467

Actions (login required)

View Item View Item