Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Pengaruh Fokus Pada Pelanggan, Perbaikan Berkesinambungan Dan Pemberdayaan Karyawan Terhadap Kinerja Operasional Pada UPT Puskesmas Pamarayan

Aliasa, Aisyatur Rodhiyah Adniyati (2024) Pengaruh Fokus Pada Pelanggan, Perbaikan Berkesinambungan Dan Pemberdayaan Karyawan Terhadap Kinerja Operasional Pada UPT Puskesmas Pamarayan. S1 thesis, Untirta.

[img] Text (Skripsi)
Aisyatur Rodhiyah Adniyati Aliasa_5551180012_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[img] Text (Skripsi)
Aisyatur Rodhiyah Adniyati Aliasa_5551180012_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (Skripsi)
Aisyatur Rodhiyah Adniyati Aliasa_5551180012_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (Skripsi)
Aisyatur Rodhiyah Adniyati Aliasa_5551180012_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text (Skripsi)
Aisyatur Rodhiyah Adniyati Aliasa_5551180012_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text (Skripsi)
Aisyatur Rodhiyah Adniyati Aliasa_5551180012_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi)
Aisyatur Rodhiyah Adniyati Aliasa_5551180012_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] Text (Skripsi)
Aisyatur Rodhiyah Adniyati Aliasa_5551180012_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana fokus pada pelanggan, perbaikan berkesinambungan dan pemberdayaan karyawan terhadap kinerja operasional. Penelitian ini dilakukan pada UPT Puskesmas Pamarayan yang berlokasi di kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang – Banten dengan populasi 48 orang. Penelitian ini menggunakan desain kausal, sampel digunakan menurut Barclay dalam Hair, et al (2017) ten times rule dimana 10 dikali jumlah panah yang menunjuk pada sebuah variabel yang digunakan dalam penelitian. Pada penelitian ini jumlah variabelnya 10, maka 10 x 3 = 30. Sehingga sampel minimal pada penelitian ini adalah 30 responden. Metode analisis data yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi PLS (Partial Least Square) dan adapun yang diperoleh dari penggunaan software PLS tersebut dalam penelitian ini, yaitu pengujian model (outer model) dan struktur model (inner model). Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi PLS. Hasil Uji menunjukan bahwa fokus pada pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja operasional, perbaikan berkesinambungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja operasional dan pemberdayaan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja operasional. Kata kunci : Fokus pada pelanggan, perbaikan berkesinambungan, pemberdayaan karyawan, kinerja operasional

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMukhsin, Moh196806142007011001
Thesis advisorSatyanegara, Diqbal19302072006041005
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana fokus pada pelanggan, perbaikan berkesinambungan dan pemberdayaan karyawan terhadap kinerja operasional. Penelitian ini dilakukan pada UPT Puskesmas Pamarayan yang berlokasi di kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang – Banten dengan populasi 48 orang. Penelitian ini menggunakan desain kausal, sampel digunakan menurut Barclay dalam Hair, et al (2017) ten times rule dimana 10 dikali jumlah panah yang menunjuk pada sebuah variabel yang digunakan dalam penelitian. Pada penelitian ini jumlah variabelnya 10, maka 10 x 3 = 30. Sehingga sampel minimal pada penelitian ini adalah 30 responden. Metode analisis data yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi PLS (Partial Least Square) dan adapun yang diperoleh dari penggunaan software PLS tersebut dalam penelitian ini, yaitu pengujian model (outer model) dan struktur model (inner model). Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi PLS. Hasil Uji menunjukan bahwa fokus pada pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja operasional, perbaikan berkesinambungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja operasional dan pemberdayaan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja operasional.
Uncontrolled Keywords: Fokus pada pelanggan, perbaikan berkesinambungan, pemberdayaan karyawan, kinerja operasional
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Aisyatur Rodhiyah Adniyati Aliasa
Date Deposited: 22 Jul 2024 15:43
Last Modified: 22 Jul 2024 15:43
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/38454

Actions (login required)

View Item View Item